KETUA PENGADILAN BATURAJA Lantik 5 Hakim Baru, Satunya Orang Baturaja

oleh -230 views
Ketua PN Baturaja, Agus Safuan Amijaya, SH, MH

BATURAJA, Samudra.News-Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Agus Safuan Amijaya, SH, MH melantik Lima (5) Hakim Muda (Millenial) yang baru saja lepas dari pendidikan Calon Hakim beberapa waktu yang lalu. Bertempat di Ruang Sidang PengadilanNegeri Baturaja OKU, Kamis (30/4/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Baturaja telah berlangsung acara pelantikan Hakim Baru Pengadilan Negeri Baturaja diantaranya : Dwi Bintang Satrio, SH, MH. Arie Septi Zahara, SH. Yessi Oktarina, SH. Salihin Ardiansyah, SH dan Teddy Hendrawan Anggar, SH.

Untuk dikatahui warga di Bumi Sebimbing Sekundang (OKU), dari 5 Hakim Baru Pengadilan Baturaja yang baru saja dilantik tersebut terdapat nama Dwi Bintang Satrio, SH, MH dia adalah Putra ke 2 dari 3 bersaudara pasangan Dr. Erwantoni Yakoeb, SH, MH dengan Ety Ismiati, SH.

Ketua PN Baturaja bersama Hakim Lama dan Baru

Sedangkan Dr. Erwantoni Yakoeb, SH, MH adalah asli Putra Baturaja OKU yang saat ini menjadi Hakim Pengadilan Negeri Serang Provensi Banten.

Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Agus Safuan Amijaya, SH, MH mengatakan, ke lima (5) Hakim yang baru saja dilantik merupakan Hakim yang berusia muda (Millenial). Sebelumnya Pengadilan Negeri Baturaja hanya memiliki Hakim sebanyak 5 orang dari Januari sampai dengan Maret 2020.

Sedangkan kita ini menangani ratusan perkara di Tiga (3) Kabupaten yakni OKU, OKU Timur dan OKU Selatan dengan jumlah waktu itu sebanyak 5 Hakim. Alhamdulillah sekarang ini dengan penambahan 5 Hakim Pengadilan Negeri Baturaja sudah memiliki 10 orang Hakim.

Ketua PN Baturaja usai melantik Hakim Baru

Penambahan 5 Hakim ini membuat kita menambah semangat baru dan harapan baru, karena Hakim yang baru ini usianya terbilang muda. Pada intinya Ketua Pengadilan Baturaja berpesan kepada mareka agar cepat beradaptasi dan terus belajar agar serta kami merasa bangga punya Hakim baru yang Millenial, ujarnya.

Baca Juga :   Bersepeda Jarak Jauh Sambil Berekreasi (Gran Fondo) di OKU Selatan Sukses

Proses pelantikan ditengah-tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) tetap kita jalankan prosedur yang berlaku. Misalnya mareka datang di Baturaja dari berbagai Kota, melapor ke Puskesmas kemudian kita laksanakan isolasi mandiri ada yang di Sukaraya, Sukajadi, Kemalaraja selama 14 hari di berbagai tempat, usai dari isolasi mandiri tersebut baru hari ke Lima Belas (15) kita lantik, Kamis (30/4/2020).

Alhamdulillah Ketua Pengadilan merasa senang, kedatangan mareka menambah personel dan menambah energi. Mudah-mudahan dengan penambahan ini perporma atau kinerja Pengadilan Negeri Baturaja akan semakin baik.

Foto bersama seluruh Hakim PN Baturaja OKU

Kalau ditanya personel Pengadilan Barturaja idealnya sebanyak 12 sampai 13 orang, khusus menangani wilayah OKU Timur diperlukan banyak Hakimnya. Karena jumlah perkara di daerah tersebut semakin banyak sedangkan untuk OKU Selatan tidak terlalu banyak, katanya.

Agus Safuan menambahkan, Hakim baru ini merupakan produk hakim yang mengikuti perkembangan jaman, pola pendidikan mareka ini merupakan pendidikan yang terbaik disaat ini, mareka masih muda, Millenial kita berharap akan lebih baik lagi dimasa mendatang.

Ketua Pengadilan mengharapkan agar mareka ini melakukan pekerjaan dengan baik dan iklas serta menghindari budaya korupsi yang ada di negara ini, baik korupsi konvensional berupa korupsi dalam ranah pidana dan korupsi non-konvensional berupa sikap ketidak disiplinan, tidak bertanggung jawab, dan ketidaktulusan dalam bekerja, ujar Putra terbaik dari Lampung Timur ini mengakhiri pembicaraan (yudi).