KETUA KORPRI Serahkan Paket Sembako Kepada Honorer Pemkab OKU

oleh -149 Dilihat
Ketua Korpri Achmad Tarmizi bersama tenaga honorer

BATURAJA, Samudra.News-Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Sembako Dari KORPRI Peduli Kepada Tenaga Honorer Dilingkungan Pemkab OKU Yang Terdampak Covid-19 Bertempat di Rumah Dinas Bupati, Jumat (15/05/2020).

Dari pantauan media acara tersebut selain dihadiri Sekda OKU, juga tampak Asisten 1 &III, Sekwan DPRD HM A Karim, ST, MT, BKPSDM, Diknas, Dinkes, DPPPA, BPBD, RSUD Ibnu Sutowo Camat Baturaja Timur, dan Camat Baturaja Barat.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis yang diwakili Sekda OKU yang juga Ketua KORPRI Kabupaten OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH mengucapkan terima kasih kepada KORPRI OKU yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pemberian paket sembako kepada tenaga honorer dilingkungan Pemkab OKU.

Ketua Korpri serahkan sembako secara simbolis

Achmad Tarmizi juga mengapresiasi kepada BUMN/BUMD, dan Perbankan di Kabupaten OKU yang telah memberikan bantuan berupa sembako dan alat perlengkapan diri (APD) yang diperlukan bagi para tenaga medis di Kabupaten OKU dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan untuk memberikan pelayanan keseharan kepada masyarakat.

Dilanjutkan Sekda OKU, seperti diketahui alat kesehatan seperti APD, Masker sangat dibutuhkan seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang saat ini berjumlah 27 orang memerlukan dukungan dari berbagai pihak agar OKU terbebas dari pandemi Covid-19.

Hal yang terpenting dalam menyikapi situasi saat ini yaitu dengan tetap menjaga solidaritas dan rasa kebersamaan yang kuat untuk saling membantu sesama, tidak terkecuali kepada tenaga honorer di Kabupaten OKU, ujarnya.

Ketua Korpri terima sumbangan dari Disdik OKU

Ditempat yang sama Sekda OKU menerima berbagai bantuan dari BUMN/BUMD yang berpartisipasi dalam penyerahan tersebut diantaranya: SKK Migas/PHE 150 paket sembako, 500 lembar masker; PGE Lumut Balai 72 botol hand sanitizer, 30 kotak masker; BPN/ATR 500 lembar Masker.

Baca Juga :   Plh. Bupati dan Forkopimda OKU Ikuti Acara HUT Bhayangkara Ke-75

Kemudian BPJS Ketenagakerjaan 500 lembar masker; Persatuan Perbankan OKU 100 lembar baju Hazmat, 100 face shield, 120 sarung tangan karet dan Bank BRI 40 paket sembako, 40 lembar APD.

Terkait pandemi Covid-19 yang berdampak pada tenaga honorer dilingkungan Pemkab OKU, maka Dewan Pengurus KORPRI OKU peduli memberikan bantuan paket sembako dengan mengeluarkan uang Kas KORPRI sebesar Rp.100.000.000 untuk dipergunakan pembelian paket sembako sebanyak 1000 paket.

Sekda OKU bersama pimpinan perbankkan di OKU

KORPRI bekerjasama dengan Bulog Sub Divre OKU, hal tersebut disampaikan Sekretaris BKPSDM Kabupaten OKU Burhanudin Lubis, ST pada acara pemberian paket sembako untuk tenaga honorer dilingkungan Pemkab OKU.

Paket sembako tersebut disalurkan kepada 47 OPD, dan 1 Sekretariat KORPRI. Tenaga honorer yang mendapatkan bantuan sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, dan tepung terigu 1 kg adalah tenaga honorer yang sudah berkeluarga dan kurang mampu.

Salah seorang penerima bantuan sembako ini adalah Nia tenaga honorer staf Organisasi Setda OKU mengucapkan terima kasih kepada KORPRI OKU. Nia mengaku bersyukur adanya bantuan paket sembako ini, setidaknya dapat meringankan kebutuhan sehari-hari dalam situasi Covid-19, pungkasnya (yudi).