Ketua Korpri OKU Hadiri Rakernas Korpri Ke-47 Yang Dibuka Presiden RI

oleh -178 Dilihat
Ketua Korpri OKU poto di depan Istana

JAKARTA-Ketua Korpri OKU yang sehari-harinya menjabat Sekda Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH menghadiri Rapat Kerja Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Rakernas Korpri) ke-47 tahun 2019 yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Selasa (26/02).

Sebagaimana informasi dari Ketua Korpri OKU, H. Achmad Tarmizi, Presiden menyampaikan beberapa hal yang perlu dilakukan oleh Korpri. Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa, dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan memperkokoh persatuan nasional dalam keberagaman.

Ketua Korpri hadiri Rakernas Korpri ke-47

Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran ASN juga ikut serta menjadi teladan dalam mengedepankan budi pekerti, etika, dan profesionalisme. Kemajuan Indonesia yang telah kita capai sampai hari ini tidak terlepas dari peran serta jajaran ASN yang bekerja di semua sektor.

Presiden mengapresiasi sebesar-besarnya kepada para ASN yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar, yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi. ASN agar dapat memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Harus dipahami bahwa kita dihadapkan pada perubahan sosial dan perubahan ekonomi yang sangat pesat, ASN juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

Revolusi lndustri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, lanskap politik, lanskap ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial mempermudah cara kerja di birokrasi. Namun di sisi lain teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari ASN.

Baca Juga :   Tinjau 3 Gereja, Bupati Kuryana Azis Ucapkan Selamat Hari Natal
Ketua Korpri OKU, Dr, H. Achmad Tarmizi

Lebih jauh, Presiden mengimbau seluruh ASN untuk terjun dan dekat dengan masyarakat, tingkatkan terus menerus pelayanan kepada masyarakat. Semua ASN harus dekat pada masyarakat. Sering ke lapangan, masalah betul-betul bisa dikuasai. Bukan terjebak hal-hal administratif sehingga manfaat pelayanan bisa dirasakan masyarakat, kata Presiden.

Mulai tahun 2019, pemerintah akan menggeser program unggulan dari program pembangunan infrastruktur menjadi program besar-besaran untuk memperkuat sumber daya manusia, memperkuat SDM. Kualitas SDM di pemerintahan dan di swasta, kualitas SDM di semua sektor dan di semua lapis pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja harus ditingkatkan secara signifikan.

Presiden meminta kepada seluruh jajaran ASN agar segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi, menjadi agen-agen transformasi penguatan SDM kita, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa. Dengan peran ASN, dengan peran ASN yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, saya yakin transformasi kualitas SDM kita bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa, kemajuan negara, dan kemajuan rakyat kita.

Presiden tak lupa mengucapkan kepada seluruh anggota Korpri “Selamat Ulang Tahun Korpri yang Ke-47. Junjung tinggi Panca Prasetya Korpri, dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi”. Selain Presiden hadir juga Menpan RB Syafruddin, Seskab Pramono Anung, Ketum DPN Korpri Prof. Dr. Zudan Fakrulloh, Gubernur DKI Jakarta beserta para gubernur yang hadir, para eselon I, eselon II serta Anggota Korpri di seluruh Indonesia. Pungkasnya (Adv/yudi)