Ketua Komwil Sekda Sumsel Achmad Tarmizi Gelar Rakor Forsesdasi di Palembang

oleh -119 views
Sambutan Ketua Forsesdasi Sumsel, Achmad Tarmizi

PALEMBANG,Samudra.News-Ketua Komwil Forsesdasi Sumsel Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH hadiri dan melaporkan kegiatan Rakor Forsesdasi Tahun 2020. Acara tersebut dibuka oleh Sekda Prov. Sumsel sekaligus Ketua Umum DPP Forsesdasi H. Nasrun Umar. Bertempat di Hotel Novotel Palembang, Jum’at (11/9/2020).

Hadir diacara tersebut Pengawas Komwil Forsesdasi Sumsel beserta Ibu Hj. Renny Devi Nasrun selaku Ketua DWP Sumsel, Sekda Kabupaten/Kota se-Sumsel selaku Ketua dan Pengurus Komwil Forsesdasi Sumsel, Karo Organisasi Setda Prov. Sumsel selaku Direktur Eksekutif DPP Forsedasi dan Kabag Organisasi Setda Kabupaten/Kota.

Ketua Komwil Forsesdasi Achmad Tarmizi dalam laporannya kepada Sekda Provinsi Sumatera Selatan Selaku Ketua Umum DPP Sekda Seluruh Indonesia, bahwa telah hadir peserta Rakor sebagai berikut: Sekda Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan, Kepala Bagian Organisasi Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan.

Ketua DPP dan Ketua Komwil Forsesdasi Sumsel

Dengan ini kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sejawat para Sekda Kab/Kota yang telah hadir memenuhi undangan malam ini. Ini tidak terlepas dari koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Karo Organisasi selaku Direktur Eksekutif DPP Forsesdasi dan Pengurus Komwil beserta staf.

Rakor tersebut mengusung tema “Peran Sekretaris Daerah Dalam Mewujudkan ASN yang Berkinerja dan Produktif di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru”. Dalam Rapat Komisariat Wilayah Forsesdasi ini diselenggarakan dalam rangka memenuhi amanat Pasal 13 Ayat.1 huruf C Anggaran Dasar Forsesdasi;

Dengan peserta para Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan selaku Pengurus Komwil serta Kepala Bagian Organisasi Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan Orang selaku Anggota Komwil Forsesdasi Sumsel.

Ketua Komwil Sumsel berikan cindramata

Seyogyanya acara ini kita laksanakan secara formal, namun dikarenakan keadaan pandemi Covid-19 saat ini kita laksanakan secara efisien. Sebagai informasi, tempat acara sudah dilakukan visitasi dan rekomendasi Tim Tenaga Ahli Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan dengan penerapan protokol Kesehatan.

Baca Juga :   Bupati OKU Kuryana Azis Hadiri Acara Kenal Pamit Kapolda Sumsel

Acara ini bertujuan untuk koordinasi menyatukan aspirasi, dan bertukar informasi tentang isu-isu terkini yang strategis di bidang pemerintahan dan pembangunan serta silaturahmi antar Sekretaris Daerah Kab/Kota se-Sumatera Selatan yang lebih baik lagi;

Forsesdasi merupakan perwujudan, tanggung jawab dan amanah untuk diemban setiap Sekretaris Daerah untuk membantu Bupati/Walikota dalam penyelenggarakan Pemerintahan Daerah;

Rakorwil kali ini dengan acara tunggal yang bertema “Peran Sekretaris Daerah Dalam Mewujudkan ASN yang Berkinerja dan Produktif di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru”. Dengan narasumber Sekda Provinsi.

Foto bersama usai pembukaan Rakor Forsesdasi

Ditempat yang sama Sekda Prov. Sumsel sekaligus Ketua Umum DPP Forsesdasi H. Nasrun Umar dalam sambutannya mengatakan,  mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua beserta Pengurus Komisariat Wilayah Forsesdasi Sumsel yang telah menginisiasi acara ini.

Wabah Covid-19 tidak boleh menjadi penghalang ASN untuk bekerja secara profesional dan lebih produktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ASN sebagai pelayan masyarakat diharapkan tetap mampu menjalankan kewajibannya meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

Pemanfaatan teknologi menjadi salah satu alternatif ASN memberikan layanan di tengah pandemi Covid-19 sehingga meminimalisir pertemuan-pertemuan yang bersifat tatap muka. Kedepan literasi dan kultur digital perlu ditingkatkan dalam mengembangan kompetensi ASN, ujarnya.

Kami ucapkan selamat bergabung kepada Saudara Ir. Badrun Priyanto, MT sebagai Pj. Sekda Kabupaten Ogan Ilir, menurut ketentuan Pasal 10 Ayat 6 Anggaran Dasar Forsesdasi, secara otomatis menjabat sebagai Wakil Ketua Komwil Forsesdasi Sumsel sampai masa periode kepengurusan berakhir, pungkasnya (yudi).