Ketua DPRD OKU: Pramuka Menciptakan Generasi Yang Berbudi Luhur dan Cinta Tanah Air

oleh -143 Dilihat
Ketua DPRD OKU bersama Fprkopimda OKU lainnya

BATURAJA,Samudra.News-PJ. Bupati OKU Teddy Meilwansyah, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri bersama Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi menghadiri upacara hari Pramuka ke-61 di Lapangan A Yani Taman Kota Baturaja-OKU, Senin (15/8/2022).

Upacara yang sederhana namun hikmat berlangsung sukses, dan tidak lupa anggota pramuka diberi piagam penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten OKU. Anggota pramuka tersebut yakni golongan Siaga Kwartir Cabang OKU oleh Pj Bupati OKU selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang OKU Teddy Meilwansyah.

Dalam pidato singkatnya Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang juga selaku Ketua Mabicab OKU mengucapkan “Selamat Dirgahayu Gerakan Pramuka yang ke-61”, ujarnya.

Dilanjutkanya, Pramuka mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa. “Kakak harap adek-adek semua belajar yang rajin, patuh kepada orang tua, kepada guru, kepada kakak-kakak pembina pramuka dimasing-masing sekolah, sekali lagi kakak ucapkan selamat dirgahayu kepada Pramuka hari ini yang ke-61, imbuhnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Ketua Kwarcab OKU Dr. H. Achmad Tarmizi mengatakan,  dengan dukungan dari semua pihak, harapannya Pramuka ini dapat membina karakter bangsa, khususnya dalam membentuk dan menyiapkan generasi muda yang berakhlak, berkarakter, berbudi pekerti luhur, berkompetensi serta cinta tanah air dan bangsa dapat terwujud, katanya yang sehari-harinya menjabat Sekda OKU dan pemegang rekor Muri gelar terbanyak ini.

Ketua DPRD OKU berikan piagam penghargaan ke Anggota Pramuka

Ditempat yang sama Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri mengatakan, Pramuka dapat menciptakan generasi yang berbudi luhur dan mencintai tanah air. Pramuka saat ini menumbuhkan anak-anak/generasi muda menjadi mencintai tanah air bangsa dan negara serta berbudi luhur, ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Jito itu, sebelum Indonesia mardeka, Pramuka kita kenal dengan gerakan kepanduan.

Baca Juga :   Pelatihan Penanganan & Tindakan Yang Tepat Terhadap Bahaya Ular Berbisa

Kita  mengenal sosok  Panglima Jendral Sudirman beliau salah satu Tokoh Kepanduan Indonesia yang juga pejuang kemerdekaan yang terkenal memiliki disiplin tinggi dan gigih mempertahankan setiap jengkal tanah oleh kaum penjajah, tambah Kang Jito.

Kang Jito juga sangat mengapresiasi langkah pemerintah yang saat ini menjadikan Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler yang bersifat wajib di sekolah-sekolah. Kegiatan Pramuka harus dimasifkan disekolah-sekolah, sehingga bisa menumbuhkan sifat disiplin dan semangat patriotisme anak-anak kita di sekolah, pungkasnya (bw/yudi).