Ketua DPRD OKU Marjito Bachri Hadiri Pengajian Umum Muhammadiyah Batumarta

oleh -40 Dilihat
Ketua DPRD OKU, Ir. H. Marjito Bachri di Pengajian Umum Majelis Pelayan Kesehatan Umum Klinik Pratama Muhammadiyah Batumarta

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD Kabupaten OKU, Ir. H. Marjito Bachri menghadiri kegiatan Pengajian Umum Majelis Pelayan Kesehatan Umum Klinik Pratama Muhammadiyah Batumarta, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten OKU. Minggu (20/3/2022).

Kegiatan dihadiri Pimpinan  Daerah Muhammadiyah Kabupaten OKU, Marratu Fahri MIP, didampingi Sekertaris Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja, Sutoma bersama Ketua Pemuda Muhammadiyah Cabang Batumarta H. Warkani.

Kemudian terlihat Wakil Ketua PDM OKU M Ghufron Ibnu Mas’ud, Bendahara PDM OKU Ikang Putra Anggara, Prof. Dr. Gribaldi Manan Ketua Majelis Dikdasmen PDM OKU, dan unsur pimpinan PDM OKU lainnya, Kepala Desa Marta Jaya yang diwakili Sekretaris Desa Sutomo, warga Muhammadiyah dan Undangan lainnya.

Sambutan Ketua DPRD OKU, Ir. H. Marjito Bacri

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Batumarta II, Sarkani dalam sambutanya mengatakan, berharap melalui pertemuan ini dapat merekatkan Ukhuwah Islamiyah antar seluruh warga Muhammadiyah,

Kegiatan yang baik ini juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, dengan tema “Pendidikan Ramadhan Dalam Meningkatkan Imunitas Keimanan Dan Ketaqwaan Yang Kaaffah”.

Selain itu, Sarkani berharap semua pihak dapat membantu penyelesaian pembangunan gedung klinik Klinik Pratama tersebut. Saat ini telah dibangun 10 Unit kamar untuk dapat diselesaikan, diantara 10 Unit itu sudah ada 3 donatur siap “melelang” untuk diselesaikan, itu artinya menyisakan 7 unit lagi, kata Sarkani.

Ibu ibu yang ikut pengajian Muhammadiyah Batumarta

Klinik Pratama Batumarta Unit II merupakan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang bergerak di bidang kesehatan dikelolah oleh Majelis Pelayanan Kesejahteraan Umum (MPKU) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Batumarta II Lubuk Raja.

Sementara itu Ketua DPRD OKU, Ir. H. Marjito Bachri mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan rutin yang diselenggarakan tersebut. menururtnya kegiatan semacam ini sangat perlu digalakkan guna meningkatkan silahturahmi dan memperdalam keimanan.

Kegiatan ini mengingatkan saya semasa masih aktif di Organisasi Pemuda Muhammadiyah sekitar 25 tahun yang lalu. Saya mengapresiasi kegiatan ini, ini merupakan kegiatan yang baik apalagi menjelang bulan Ramadhan.

Baca Juga :   Kadin Perkim OKU Paparan Program Kerja Tahun 2022 di Depan Plh. Bupati OKU
Ketua DPRD sedang berbincang bincang dengan warga

Ir. H. Marjito Bachri tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua Daerah Muhammadiyah OKU yang mengundangnya untuk mengikuti pengajian dilingkungan Cabang Muhammadiyah ini.

Pengajian rutin yang dilaksanakan oleh Cabang Muhammadiyah seluruh OKU yang dilaksanakan setiap bulan menurut Marjito Bacri sangat bagus untuk mengikat silaturahmi perdsaudaraan dan tidak kalah penting untuk memupuk keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Marjito Bachri juga berkomitmen untuk berupaya membantu memobilisasi para donatur dalam upaya penyelesaian plafon yang belum terpasang serta mencari solusi percepatan kelengkapan sarana Klinik Pratama Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja-OKU, pungkasnya (yudi).