Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Terlihat Mesra Dengan H. Eddy Yusuf, SH, MM

oleh -214 views
Eddy Yusuf menyalami warga unit 15, 16, Kedaton

BATURAJA OKU-Begitu aroma Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini datang menghampiri sebahagian masyarakat penduduk di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) atau yang biasa disebut Bumi Sebimbing Sekundang.

Pemilih pun mempunyai hak dan kewajiban yang ingin dijadikan aspirasi oleh pasangan bakal calon Bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) periode 2020-2024 mendatang.

Hal ini dilakukan dari salah satu calon Bupati OKU yang sebelumnya akan menempuh jalur Independent yakni H. Eddy Yusuf, SH, MM yang telah mempersiapkan sejumlah program strategis untuk kemajuan di OKU empat tahun mendatang.

Marjito Bachri dan Eddy Yusuf tertawa lepas

Menariknya, dalam foto yang diunggah di akun Facebook “Kance Eddy Yusuf OKU”, disana terlihat sosok Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang juga Ketua DPC Partai Gerindra OKU berdampingan dengan mantan Bupati OKU H. Eddy Yusuf, SH, MM.

Keberadaan Ir. H. Marjito Bachri bersama H. Eddy Yusuf, SH, MM menimbulkan tanda tanya besar bagi netizen di benak sebagian masyarakat OKU yang merindukan akan perubahan di Kabupaten OKU yang sebentar lagi akan menggelar Pilkada serentak (23/9/2020) mendatang.

Betapa tidak. Ini tahun politik, bahwa Eddy Yusuf yang notabene mantan Bupati OKU ini juga didagang-gadang bakal maju di Pilkada OKU tahun 2020. Apakah ini menjadi pertanda, bahwa H. Eddy Yusuf, SH, MM akan berpasangan dengan Ir. H. Marjito Bachri, kita sebagai rakyat turut berbangga bahwa OKU gudangnya para pemimpin terbaik.

Marjito dengarkan pembicaraan Eddy Yusuf

Usai pertemuan H. Marjito Bachri saat dibincangai media ia hanya tersenyum dan mengatakan sebagai Ketua DPRD OKU wajib melaksanakan silaturahmi ke seluruh warga OKU. Untuk kali ini ia mengungkapkan kali ini mengunjugi Desa Tanjung Makmur Unit 16 Kecamatan Sinar Peninjauan.

Baca Juga :   Wabup OKU Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Fraksi-Fraksi DPRD OKU Terkait APBD OKU TA 2020

Ini juga bagian menyerap aspirasi warga, sekaligus  memperkenalkan diri sebagai Ketua DPRD OKU secara langsung kepada masyarakat. Selain itu ini kan tahun politik dan saya sebagai orang yang terjun langsung didunia perpolitikan, tentu harus mampu memahami dinamika demokrasi yang sesungguhnya ditengah-tengah masyarakat itu sendiri, ujarnya.

Sebagai wakil rakyat, H. Marjito Bachri akan hadir menyapa warga di 13 Kecamatan se-OKU. Ia menambahkan, dengan adanya kita terjun langsung ke masyarakat dan menyapa ini, diharapkan warga yang hadir untuk dapat menyampaikan seruan aspirasinya masing masing.

Sehingga Ir. H. Marjito Bahri yang saat ini sebagai Ketua DPRD OKU dari Partai Gerindra, dapat menyuarakan hak dan keluhan masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang dilembaga Dewan yang saat ini ia pimpin.

Marjito & Eddy cicipi masakan tuan rumah

Hanya itu tujuannya, kita melakukan silaturahmi door to door kepada warga, guna menyerap aspirasi sebagai landasan untuk mengawal pembangunan OKU agar lebih maju lagi, terutama dibidang kesejahteraan masyarakat se-OKU, jelasnya.

Dalam silaturahmi tersebut, Marjito mengajak warga untuk bekerjasama, mengawasi kinerja pemerintah baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten OKU agar lebih maju lagi. Nampak hadir para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat setempat.

Untuk diketahui, hadir dalam silaturahmi Ketua DPRD OKU itu, warga yang datang tidak hanya dari wilayah sekitar, namun warga berdatangan dari berbagai penjuru Unit 15, 16, Kedaton Timur, Kecamatan Sinar Peninjauan, pungkasnya (yudi).