Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Lantik Mujiyanto, SE Dari PPP Sebagai Anggota Dewan

oleh -604 Dilihat
Pergantian Antar Waktu (PAW) Mujiyanto, SE dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU, Sumatera Selatan Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito, melantik Pergantian Antar Waktu (PAW) Mujiyanto, SE dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai anggota dewan menggantikan posisi M Fahrudin yang pindah ke Partai Golkar.

Pelantikan (PAW) Mujiyanto, SE sisa masa jabatan 2019-2024, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor SK Nomor : 734/KPRTS/I/2023 Tanggal 18 September 2023 yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD OKU, jum’at (29/9/2023).

Pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD PAW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini disaksikan oleh Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH bersama unsur Forkopimda OKU, Sekda OKU Darmawan Irianto, SSos, MM dan undangan lainnya.

Ketua DPRD OKU, Ir. H. Marjito Bachri melantik Pergantian Antar Waktu (PAW) Mujiyanto, SE

Dalam sambutannya, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri mengatakan, sebagaimana kita maklumi proses PAW kali ini berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten OKU, berdasarkan suratnya yang ditujukan kepada pimpinan DPRD OKU tentang nama PAW Anggota DPRD OKU sisa masa jabatan 2019-2024.

Sesuai mekanisme dan diatur dalam Undang-Undang Pimpinan DPRD OKU telah menindak lanjuti dengan surat nomor: 170/520/XIII.III/2023 tertanggal 6 September 2023. Menyampaikan usulan ke Gubernur Sumsel melalui Bupati OKU untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan PAW, kata Ketua DPRD OKU.

Alhamdulilah Gubernur Sumsel telah menerbitkan SK Nomor : 734/KPRTS/I/2023 tanggal 18 September 2023 tentang peresmian pengangkatan Saudara Mujiyanto, SE, sebagai PAW Anggota DPRD OKU sisa masa jabatan 2019-2024 mengantikan M. Fahruddin dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ujarnya.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri didampingi PJ Bupati OKU saat meneken dokumen PAW

Kang Jito berharap dengan telah dilantiknya Mujiyanto, SE dari PPP menjadi anggota DPRD OKU yang baru, semoga dapat bersinergi, beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan Anggota Dewan lainnya mengingat masa jabatan ini sekitar satu tahun.

Baca Juga :   KEJARI OKU MUSNAKAN NARKOBA, SENPI, SENJATA TAJAM DAN UANG PALSU

Selamat bertugas dan menjalankan tugas dengan baik. semoga bisa langsung cepat bersinergi dan bekerjasama dengan rekan-rekan lainnya. Kang Jito juga mengingatkan, setelah resmi dilantik menjadi Anggota DPRD OKU, teruslah memperjuangkan kepentingan masyarakat Kabupaten OKU, jelasnya.

Ditempat yang sama PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan anggota DPRD Kabupaten OKU, Mujiyanto, SE dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Atas nama pemerintah daerah dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada saudara Mujiyanto, SE beserta keluarga, semoga dalam periode DPRD Kabupaten OKU 2019-2024 yang masih tersisa ini, saudara dapat melaksanakan tugas dan amanah yang diemban ini dengan sebaik baiknya, ujarnya.

Foto bersama PJ Bupati, Ketua DPRD dan Forkopimda bersama Mujiyanto, SE

PJ Bupati OKU berharap, dengan pelantikan anggota dewan yang baru ini akan semakin meningkatkan efektifitas pelaksanaan tugas-tugas kelembagaan legislatif sebagai mitra pemerintah daerah dan unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Tidak lupa kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada saudara M Fahrudin, atas pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas-tugas selama menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten OKU, lanjut PJ Bupati OKU.

Di akhir sambutannya, PJ Bupati OKU kembali mengajak Mujiyanto, SE untuk bersinergi dan berkiprah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada Masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang.

Semoga amanah yang diberikan di atas pundak saudara dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya, guna berikhtiar bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKU yang kita cintai bersama, pungkasnya (yudi).