Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Hadiri Harlah IKAWANGI Ke-4 Di Lubuk Raja

oleh -57 Dilihat
Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri saat menyampaikan pidato di Harlah Ikawangi Sumsel

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri menghadiri acara silaturahmi dan hari lahir (Harlah) Keluarga Besar Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Sumatera Selatan di Desa Mekar Jaya Kecamatan Lubuk Raja-OKU, Sabtu (27/7/2024).

Perlu diketahui berdirinya Ikawangi Sumsel terbentuk dari tahun 2020 yang lalu, yang terdiri dari 6 (enam) Koordinator Wilayah (Korwil) yaitu Musi Banyuasin, Palembang, Banyuasin, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, Ogan Komering Ilir (OKI) dan menyusul akan dikukuhkan Ikawangi Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sumsel yang juga merupakan Pembina Ikawangi Sumsel berharap Semoga Ikawangi Sumsel tetap kompak dan terus mempererat tali kekeluargaan dan persaudaraan.

”Selain itu terus kesolidan dan kebersamaan dalam menjalankan roda organisasi sehingga dapat bersama-sama memajukan Provinsi Sumatera Selatan yang kita cintai bersama, serta selalu menjunjung tinggi semboyan dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikawangi Sumsel H. Suroso dalam sambutannya menyampaikan, meski baru berusia empat tahun di sumatera selatan, namun berkat motivasi dan arahan dari Hj. Anita Noeringhati selaku pembina Ikawangi Sumsel hingga saat ini terus tetap bertahan dan berkembang.

“Sekali lagi kami sangat banyak berterima kasih kepada Ibu Anita Noeringhati selaku Pembina Ikawangi Sumsel dan Ir. H. Marjito Bachri Selaku Pembina Ikawangi Kabupaten OKU yang telah banyak membantu dalam segala hal,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD OKU, Ir. H. Marjito Bachri mewakili masyarakat Kabupaten OKU dalam sambutannya berharap dengan Ikawangi Sumsel bisa menjadi ikatan untuk dapat membangun solidaritas sosial dan kemanusiaan terhadap masyarakat luas.

“Selain itu, Ikawangi Sumsel keberadaannya dapat didaftarkan ke Kesbangpol agar mendapatkan dana hibah untuk memajukan kemajuan Ikawangi. “Selamat Harlah Ikawangi ke-4, dan teruslah membuka diri dengan pihak lain untuk berkolaborasi dan berinovasi,” pungkasnya (**)

Baca Juga :   Kapolres OKU Pimpin Kenaikan Pangkat Pengabdian & Pemberian Penghargaan Bagi Yang Berprestasi