KETUA DPRD OKU Hadiri Pelantikan CPNS, PPPK dan Serahkan SK Pensiun

oleh -121 Dilihat
PJ Bupati OKU melantik CPNS dan PPPK Pemkab OKU

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri menghadiri acara pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil dan sekaligus pengambilan sumpah pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) serta penyerahan SK Pensiun. Bertempat di Gedung Kesenian Baturaja-OKU, Senin (4/7/2022).

Selain Ketua DPRD OKU terlihat juga Pj Bupati OKU, Kajari OKU, Mewakili Dandim 0403/OKU, Mewakili Kapolres OKU, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Kakanmenag OKU, Kepala BPS OKU, Para Asisten Setda OKU, Staf Ahli Bupati OKU, Para OPD dan Kabag terkait serta undangan lainnya.

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilantik sebanyak 203 orang, dan Calon Pegawai Negeri Sipil 104 orang dan 1 orang dari sekolah ikatan dinas STTD dengan jumlah keseluruhan 308 orang.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri serahkan SK Pensiun

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri mengatakan, sebagaimana diketahui bersama bahwa pengisian formasi kebutuhan ASN baik melalui rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjiaan Kerja (PPPK) maupun pengangkatan CPNS daerah Kabupaten OKU telah dilaksanakan sesuai aturan Perundang-Undangan yang berlaku dan tentunya proses rekruitmen sudah melalui berbagai tahapan yang sangat ketat, transparan dan objektif.

Sesuai dengan Instruksi Gubernur Sumsel H. Herman Deru, setelah dilantik sebagai Penjabat Bupati OKU, tugas pertama adalah menuntaskan administrasi kepegawaian di Pemerintah Kabupaten OKU, dan alhamdulillah pada hari ini kita semua dapat melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah PPPK dan CPNS di lingkungan Pemkab OKU.

Mudah-mudahan dengan bertambahnya jumlah Aparatur Sipil Negara di Kabupaten OKU ini dapat semakin meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintah serta menunjang percepatan pembangunan di segala bidang kehidupan sebagaimana kita harapkan bersama, ujarnya.

Foto bersama Ketua DPRD OKU dan PJ Bupati OKU

Kita bersyukur, bisa menuntaskan tugas dan tanggung jawab terhadap para ASN yang sudah memasuki purna bhakti yang secara simbolis diserahkan SK penetapan purna bhakti termasuk  bagi ASN yang berhak memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Baca Juga :   POLDA SUMSEL Bagikan 195 Ton Beras dan Obat-Obatan Herbal Untuk Warga Terdampak Covid-19

 

Dalam kesempatan ini, selaku pribadi sekaligus mewakili masyarakat Kabupaten OKU mengucapkan selamat kepada PPPK dan CPNS yang dilantik sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan CPNS, semoga ini menjadi titik awal yang baik pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya kepada Bumi Sebimbing Sekundang.

Jadikanlah moment ini sebagai catatan penting dalam mengawali perjalanan karier PPPK dan CPNS sebagai abdi negara dan abdi masyarakat demi kemajuan negara dan pengabdian masyarakat melalui bidang tugas masing-masing.

Marjito yakin dan percaya, dengan disertai niat yang tulus serta keinginan untuk mempersembahkan sesuatu yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara, PPPK dan CPNS mampu mengembangkan karier sesuai kompetensi dan semakin mampu menampilkan kinerja terbaik untuk mendukung keberhasilan penyelenggaraan sistem pemerintahan di Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).