Ketua DPRD OKU Hadiri Nuzulul Qur’an 1443 H di Masjid Ash-Sholihin Sukaraya

oleh -62 Dilihat
Sambutan Ketua DRPR OKU Ir. H. Marjito Bachri

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DRPR OKU Ir. H. Marjito Bachri menghadiri acara Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H, Bertempat Masjid Ash-Sholihin Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur- OKU. Senin (18/04/2022).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri menyampaikan sebagaimana dimaklumi bahwa bagi kita kaum muslimin, Al-Quran adalah Wahyu Allah SWT yang paling sempurna dan disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan sebagai petunjuk, penjelasan sekaligus pembeda bagi umat manusia.

Dikatakan sebagai petunjuk, karena fungsi Al-Quran adalah menunjukkan kepada manusia, jalan untuk memahami hakekat hidup menuju ke arah yang benar. Dikatakan sebagai penjelasan, karena kitab itu menjelaskan hampir seluruh aspek kehidupan manusia, alam semesta, alam ghaib dan kehidupan di hari akhirat kelak, ujarnya.

Ketua DRPR OKU Ir. H. Marjito Bachri berikan bantuan ke anak TPA

Kemudian dikatakan sebagai pembeda, karena Al-Quran berisikan kaidah-kaidah akhlak yang membedakan mana perbuatan yang benar dan mana perbuatan yang salah, mana yang baik dan mana yang buruk.

Dalam kaitan inilah, nilai-nilai aqidah dan nilai ukhuwah Islamiyah yang terkandung dalam Al-Quran kiranya dapat menjadi landasan bagi kita umat Islam dalam menjalani kehidupan sosial kemasyarakatan, begitu pula dalam menjalani tugas sehari-hari melalui kapasitas masing-masing.

Karena Al-Quran dapat membimbing kita menuju kehidupan yang baldatun, toyyibatun, warabbun ghofur, masyarakat yang adil, makmur, sejahtera dan penuh ampunan Allah SWT, imbuhnya.

Ketua DRPR OKU Ir. H. Marjito Bachri foto bersama penerima bantuan dan Pengurus Masjid

Peringatan Nuzulul Qur’an sepatutnya dijadikan momentum untuk mengingatkan kita semua bahwa Kitab Suci Al-Quran merupakan satu-satunya pedoman hidup dunia dan akhirat yang sangat mutlak harus kita fahami, dan diamalkan dalam kehidupan di dunia sebagai persiapan bagi kehidupan di akhirat kelak yang kekal.

Peringatan Nuzulul Qur’an yang selalu dilaksanakan sebagai penyempurna ibadah kita di bulan Ramadhan ini, kiranya akan semakin meningkatkan energi ke Islaman dan energi ke Imanan bagi kemaslahatan hidup kita selaku umat muslim yang rahmatan lil alamin, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Dalam Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, OKU Kirim Gadis Cantiknya