KETUA DPRD OKU Hadiri Launching Penanaman Jagung Yang Digagas TNI-AD

oleh -75 Dilihat
Ketua DPRD OKU, PJ Bupati OKU dan Dandim 0403/OKU

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri menghadiri acara launching Pembukaan Lahan Ketahanan Pangan melalui Video Conference. Bertempat KM 8 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur. Senin (18/7/2022).

Dari pantauan media selain Ketua DPRD OKU terlihat juga Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Dandim 0403/OKU Letkol Ferizal R, SIP, Mewakili Forkopimda OKU, Asisten I Setda OKU Drs. Slamet Riyadi, MSi, Kepala Dinas Pertanian Joni Saihu, SP, MSi serta undangan lainnya.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM menyampaikan, bahwa seperti yang kita ketehui bersama dibeberapa tahun yang lalu adanya wabah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan seluruh dunia ini.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dan PJ Bupati dengarkan penjelasan Dandim 0403/OKU

Banyak masyarakat kita terutama yang berada di Indonesia yang terkena imbas dari Covid-19 yang dimulai dari masalah perekonomian yang menurun drastis, maka TNI bekerjasama dengan Pemerintah dan juga Polri untuk memulihkan perekonomian dan memberikan kesejahteraan masyarakat.

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia baik di Desa, Kabupaten/Kota agar terus memanfaatkan lahan-lahan kosong atau lahan tidur untuk bertani sebagai usaha dan juga program TNI/Polri dan Pemerintah guna mengembalikan kondisi roda perekonomian masyarakat.

Kegiatan ini agar kembali normal dan membangun sinergitas antara masyarakat bersama TNI/Polri dan Pemerintah sebagai mitra yang baik dalam menjaga ketahanan pangan guna mengantisipasi krisis ekonomi berkelanjutan di Indonesia, ujarnya.

PJ Bupati, Ketua DPRD OKU dan Dandim 0403/OKU tanam Jagung

Kerjasama ini dengan bantuan Pemerintah tentang kebutuhan pupuk, bibit dan cara bertani serta memberikan penyuluhan yang dibutuhkan oleh para petani yang ada di Indonesia,

Program ini adalah sebagai bentuk kepedulian TNI/Polri bersama Pemerintah kepada masyarakat dalam usaha mengatasi kesulitan ekonomi dan sebagai pelopor terhadap kesulitan masyarakat dan juga menghindari dan mengurangi angka Stunting(kurang gizi) bagi anak anak yang disebabkan oleh faktor ekonomi.

Baca Juga :   25 Bintara Remaja Polres OKU Disiram Dengan Air Kembang

Acara dilanjutkan dengan penanaman bibit jagung secara simbolis oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Penjabat (PJ) Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah bersama Forkopimda OKU dan Kepala Dinas Pertanian OKU Joni Saihu, SP, MSi (yudi).