Ketua DPRD OKU Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi dan Pemusnahan Miras

oleh -506 Dilihat
Kapolres OKU, Ketua DPRD OKU, PJ Sekda OKU dan Forkopimda lainnya

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2023 sekaligus pemusnahan barang bukti hasil sitaan Polres OKU yang digelar di halaman Mapolres OKU, Senin (17/4/2023).

Kehadiran Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri atau yang biasa disapa Kang Jito tidak lain ingin memantau dan memastikan keamanan serta kenyamanan masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1444 H/2023 H mendatang.

Kegiatan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH. Apel ini juga turut dihadiri oleh PJ Sekda OKU Dharmawan Irianto, SSos, MM, Forkopimda OKU, Kepala OPD Pemkab OKU, PJU Polres OKU dan undangan lainnya.

Ketua DPRD OKU memusnakan minuman keras secara simbolis

Apel gelar pasukan operasi ketupat Musi 2023 mengusung tema, “Mudik Aman Berkesan” melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2023 Kita Tingkatkan Sinergitas Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Pengamanan Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1444 H.

Usai upacara Ketua DPRD OKU menyampaikan, apel pagi ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan akhir dalam menghadapi operasi ketupat Musi 2023. Tujuan dilakukannya hal ini adalah untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat saat menjalankan ibadah puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, ujarnya.

Operasi ketupat ini digelar untuk mengawasi keamanan, ketertiban serta kerumunan di pusat perbelanjaan, pasar tradisional, terminal,serta tempat tempat sentral lainnya yang dianggap rawan kemacetan, rawan keamanan dan sebagainya.

Press release Polres OKU yang dihadiri Ketua DPRD dan Sekda OKU

Ditempat yang sama Kapolres OKU, AKBP. Arif Harsono, SIK, MH didampingi Kabag Ops, Kompol Liswan Nurhafis menyebutkan, Operasi Ketupat kali ini pihaknya telah mendirikan enam pos didalam wilayah hukum Polres OKU.

Terdapat enam Pos Ops Ketupat Musi 2023 yang terdiri dari satu pos terpadu, tiga pos pengamanan dan dua pos pelayanan.

Baca Juga :   Bupati OKU Dinas Luar, Kegiatan Jum’at Bersih Tetap Berjalan

“Untuk jumlah personel yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan sebanyak 117 dari Polri, dan 114 personel gabungan seperti TNI, Sat Pol PP, Dishub dan instansi lainnya ,”ujarnya.

Ops Ketupat 2023 dimulai sejak 18 April hingga 01 Mei 2023 mendatang. Kemudian dilanjutkan pada 2 hingga 10 Mei untuk giat KRYD yang hampir sama dengan Ops Ketupat Musi 2023, ujarnya.

Apel ini diikuti oleh Kepolisian yang terdiri dari Satlantas, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan serta undangan apel lainnya.(yudi).