KETUA DPRD OKU Desak Kemendagri Untuk Segera Tunjuk PJ. Bupati OKU

oleh -77 Dilihat
Ketua DPRD saat memberikan masukan dan dialog dengan pihak Kemendagri di Jakarta

JAKARTA,Samudra.News-Belum ditunjuknya PJ. Bupati OKU oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Pasca wafatnya Bupati dan Wakil Bupati OKU terpilih, telah menyebabkan berbagai hambatan Administrasi di Pemerintahan Kabupaten OKU.

Menyikapi hal situasi tersebut, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri beserta Pimpinan DPRD lainnya dan Pimpinan Fraksi-Fraksi  mendatangi Kemendagri guna mendesak segera dilakukan penunjukan PJ. Bupati OKU.

Pertemuan  dan pembahasan mengenai PT Bupati yang berlarut-larut tersebut dilakukan di Gedung Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Jakarta. Rabu (8/6/2022) pukul 10.00 WIB.

Pihak Kemendagri saat menerima Ketua DPRD dan rombongan

Sebagaimana dijelaskan Ketua DPRD OKU melalui saluran telpon dan Whatsapp Rabu (8/6/2022), Ketua DPRD bersama Pimpinan Fraksi meminta segera ditunjuknya PJ. Bupati OKU.

Siapapun orangnya, karena dengan tidak ditunjuknya PJ. Bupati setidaknya terdapat banyak persoalan yang menyangkut tata kelola pemerintahan tidak berjalan sebagaimana mestinya, ujarnya.

Banyak permasalahan yang dihadapai di Bumi Sebimbing Sekundang nama lain Kabupaten OKU diantaranya tertundanya pelantikan ASN PPPK, tertundanya kenaikan pangkat ASN serta pembayaran uang pensiun bagi ASN yang telah pensiun, kata Ketua DPRD OKU yang murah senyum ini.

Marjito menyampaikan tumpuan dan harapan masyarakat OKU yang sudah menjadi keluh kesah atas beberapa problem kepemerintahan yang sudah dirangkum dalam surat resmi kepada Kementrian Dalam Negeri, jelasnya.

Foto bersama Ketua DPRD dan rombongan dengan Pihak Kemendagri

Disela sela dialog tersebut, Ketua DPRD OKU menerima Kabar Gembira bahwa per tanggal 8 Juni 2022, Kemendagri telah menerima surat secara elektronik dari Gubernur Sumatera Selatan perihal usulan 3 (Tiga) nama Calon PJ. Bupati OKU yakni Putra Putri terbaik Sumatera Selatan.

Mengenai Calon PJ Bupati OKU tersebut yang diusulkan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Direktur Otonomi Khusus Daerah Kemendagri yang di Wakili oleh Bapak Hendri telah menyampaikan kepada Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri.

Baca Juga :   KODIM 0403/OKU Gelar Bakti Sosial Ke Panti Asuhan & Keluarga Miskin

Alhamdulillah kami telah diperlihatkan 3 (tiga) Calon PJ. Bupati OKU yang diusulkan oleh Gubernur Sumatera Selatan. Saat media ini menanyakan  nama-nama tersebut, Ketua DPRD memberikan bocoran yaitu 1 (Satu ) orang Pejabat Perempuan dan 2 (Dua ) orang Pejabat Laki-Laki.

Marjito Bachri berharap agar PJ. Bupati OKU segera ditetapkan sesegera mungkin, sehingga urusan Administrasi atau tata kelola pemerintahan di Kabupaten OKU tidak terkendala lagi dan dapat berjalan normal kembali sebagaimana harapan masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang, pungkasnya.(yudi).