Ketua DPRD OKU: Dengan Dilantiknya Pengurus IODI OKU, Semoga Lahir Atlit Yang Handal dan Berprestasi

oleh -38 Dilihat
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab OKU Ir. Joni Saihu, MSi saat menghadiri pelantikan Pengurus IODI OKU di Gedung SKB

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU, Ir. H. Marjito Bachri menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Ikatan Olah Raga Dancesport Indonesia (IODI) Kabupaten OKU periode 2024-2027. Bertempat di Gedung SKB Baturaja-OKU, Sabtu, (6/7/2024).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Bupati OKU yang diwakili oleh Kadispora Ir. Joni Saihu, MSi, Forkopimda OKU, Pengurus KONI, Ketua-Ketua Cabor, Tokoh Masyarakat, Komunitas masyarakat dan undangan lainnya.

Pelantikan Pengurus IODI OKU yang dilaksanakan oleh Ir. Suparman Romansa selaku Ketua Pengurus IODI Provinsi Sumatera Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Sofuan Hariyadi, MT, selaku Ketua Harian IODI Sumsel. Dengan demikian Kepengurusan IODI OKU secara resmi telah dilantik atau dikukuhkan.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat kepada Pengurus IODI Kabupaten OKU periode 2024-2027 yang telah dilantik, selamat bekerja dan semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik, ujarnya.

“Di bawah kepemimpinan Andi Hamdan, SH sebagai Ketua IODI OKU beserta para Pengurus dapat memajukan IODI di Kabupaten OKU yang tentunya kedepan dapat mengharumkan Kabupaten OKU. “Kita berharap IODI OKU dapat membina dan melahirkan bibit-bibit Atlit yang handal yang mampu berpretasi baik ditingkat lokal, daerah dan nasional,” katanya.

Sofuan Hariyadi, MT yang mewakili Ketua IODI Sumsel dalam kesempatannya mengatakan, selamat atas dilantiknya Andi Hamdan, SH, sebagai Ketua IODI OKU beserta para Pengurus lainnya, semoga setelah resmi dilantik Pengurus IODI OKU kedepan IODI OKU dapat bekerja sama dengan IODI Sumsel untuk memajukan IODI.

“Kita berharap setelah dilantiknya Pengurus IODI OKU sudah dapat merekrut atlit, karena tahun depan nanti kita sudah dapat ikut Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang pesertanya diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel,”ujarnya.

Baca Juga :   Antusias Masyarakat Saksikan Konser Band Wali di GOR Baturaja

“Tahun kemarin IODI sudah mengikuti Proprov Sumsel yang dilaksanakan di Lahat, dengan direkrutnya dan adanya Atlit dari Kabupaten OKU untuk tahun depan diharapkan dapat diikutkan”.

Ketua DPRD OKU, Ir. H. Marjito Bachri menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Ikatan Olah Raga Dancesport Indonesia (IODI) Kabupaten OKU periode 2024-2027. Bertempat di Gedung SKB Baturaja-OKU

“Selain itu juga dapat kita ikutkan baik itu ditingkat lokal maupun nasional pada event-event kejuaraan atau multi event, yang jelas itu kalau di IODI arahnya pasti. Karena IODI dibawah KONI jadi prestasi sangat diutamakan,” ujarnya.

“Kita berharap kepada IODI OKU untuk bisa merekrut Atlit dari usia dini yang bisa kita latih agar menjadi Atlit yang handal dan dapat bersaing dengan daerah lainnya,”harap Sofuan Hariyadi.

Sementara itu, Andi Hamdan, SH., Ketua IODI OKU Periode 2024-2027 mengatakan, bahwa langkah awal yang akan dilakukan yaitu segera mendaftarkan Kepengurusan IODI OKU Periode 2024-2027 ke KONI OKU agar menjadi Cabang Olah Raga (Cabor) yang terdaftar.

“Kemudian saya akan memulai dengan instruktur-instruktur sebanyak 3 orang yang sudah ada di Kabupaten OKU untuk mengajak terlebih dahulu para pengurus berlatih Dancesport,”ucap Andi Hamdan.

“Kemudian baru kita mengembangkan dan mencari bibit Atlit, karena semua kegiatan tidak lepas dari pendanaan. Jadi kita berharap kepada IODI Sumsel untuk bisa membantu IODI OKU dan Kabupaten lainnya agar IODI dapat cepat maju disetiap wilayah,”tegasnya.

Bupati OKU yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKU, Ir. Joni Saihu, MSi menyampaikan ucapan maaf atas tidak hadirnya PJ Bupati OKU pada acara Pelantikan Pengurus IODI Kabupaten OKU Periode 2024-2027.

Selamat kepada Pengurus IODI OKU yang resmi dilantik, selamat bekerja semoga IODI OKU akan maju dan berkembang hingga mampu melahirkan bibit Atlit yang dapat membanggakan Bumi Sebimbing Sekundang, pungkasnya. (yudi)