Ketua DPRD OKU Dampingi PJ Bupati Tinjau Tiga Posko Lebaran di Baturaja

oleh -443 Dilihat
PJ Bupati OKU bersama Ketua DPRD di Posko Stasiun Kereta Api

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ir. H. Marjito Bachri meninjau pos pelayanan terpadu dan pengamanan Operasi (Ops) Ketupat Musi tahun 2023, Jum’at (21/4/2023).

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito ini hadir mendampingi Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah sekaligus membagikan bingkisan lebaran kepada petugas jaga Posko Pengaman.

Peninjauan juga dilakukan bersama pejabat lainnya seperti Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH, Dandim 0403/OKU, Letkol Inf Ferizal, Kasat Pol PP Firmansyah, Kadishub Agus Salim, Plt Kadinkes Dedi Wijaya, Kaban BPBD Hemni Rusdi dan Instansi terkait lainnya.

Ketua DPRD berikan roti biskuit kepada petugas di Posko Lebaran Batu Kuning

Pos yang dikunjungi, yakni pos pelayanan terpadu dan pengamanan Ops ketupat 2023 di Stasiun Kereta Api Baturaja Timur, Posko di jalan Lintas Sumatera SPBU Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat, dan Pos pelayanan terpadu dan pengamanan di Citimall, Kecamatan Baturaja Timur-OKU.

Di posko pelayanan terpadu Stasiun Kereta Api Baturaja, Ketua DPRD OKU melihat pemetaan potensi kerawanan Kamtibmas dan mendapatkan penjelasan dari Kepala Pos Pelayanan serta menanyakan persyaratan penumpang naik Kereta Api, karena pada waktu itu ada calon penumpang yang sudah beli tiket namun tidak jadi berangkat karena dia belum di Vaksin Covid-19.

Ketua DPRD memberikan minuman kaleng ke petugas Posko Lebaran di Citimall

Kang Jito mengharapkan bagi pemudik khususnya yang datang ke Baturaja-OKU, diimbau untuk mampir ke Posko Pengamanan Mudik Lebaran untuk melepas penat selama perjalanan mudik, karena petugas dan pelayanan dibuka selama 24 jam, ujarnya.

Selain itu, bagi petugas pengamanan seperti Polisi, Satpol PP, Dishub, serta petugas pelayanan diminta untuk melayani pemudik dengan baik. Tahun ini Posko Pengamanan Mudik Lebaran didirikan seperti tahun kemarin yang tersebar di wilayah titik rawan dan titik keramaian.

Baca Juga :   Dinsos OKU Berikan Kursi Roda Bagi Warga Kurang Mampu

Dengan adanya posko ini, diharapkan para pemudik yang datang ke Bumi Sebimbing Sekundang bisa aman dan lancar, sehingga bisa berkumpul bersama keluarga pada Idul Fitri 1444 Hijriah, pungkasnya (yudi).