Ketua DPRD OKU Buka Pelatihan Teknik Terpadu BKI dan Perguruan Silat Himsi

oleh -927 Dilihat
Ketua DPRD OKU, Ir. H. Marjito Bachri saat membuka dan memberikan sertifikat ke narasumber dalam kegiatan BKI dan Himsi

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri membuka secara resmi Pelatihan Teknik Terpadu Beladiri Kempo Indonesia (BKI) dan perguruan Silat Himsi OKU. Bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Baturaja Timur-OKU, Sabtu (10/8/2024).

Ir H. Marjito Bachri dalam sambutannya menyampaikan bahwa peningkatan teknik bagi seorang praktis beladiri itu penting, serta beladiri memiliki banyak manfaat diantaranya sehat dan bugar, kuat fisik dan mental, kemandirian, kedisiplinan, kelenturan dan kelincahan, menurunkan berat badan, sportivitas, jiwa kompetisi dan problem solving.

Selanjutnya H. Marjito Bachri selaku pembina BKI Kabupaten OKU ini menyampaikan bahwa olahraga adalah investasi masa depan kita semua, ujarnya.

Rhobert Jonsons selaku Ketua BKI Kabupaten OKU dalam sambutannya menyampaikan bahwa BKI Kabupaten OKU cukup di segani di kanca nasional, karena dalam dua kali FORNAS dan beberapa kali Kejurnas Kempo BKI,

Para Kempoka BKI Kab OKU selalu memberikan kontribusi medali terbanyak, baik bagi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) maupun bagi Kabupaten OKU di tingkat Porprov dan Kejurnas Kempo Antar Kabupaten Kota yang di gelar pada tahun 2023.

Oleh sebab itu Rhobert menambahkan bahwa pelatihan teknik yang di laksanakan dalam waktu dua hari ini sangat penting untuk peningkatan kwalitas teknik dan standarisasi teknik bagi para kempoka.

Selanjutnya dalam pembukaan kegiatan pelatihan teknik terpadu dilakukan penyerahan Sertifikat Narasumber kepada Soke Gun Gunawan dan Shihan Odi Purwanto yang di serahkan oleh Pembina BKI Kab OKU Ir. H. Marjito Bachri. (Tim)

 

Baca Juga :   Putra Jambi, Mayjen TNI Sudirman Kini Menjabat Dankodiklat TNI