Ketua DPRD Ir. H. Marjito Bachri Terima Audiensi Pengurus KAMMI OKU

oleh -66 views
Ketua DPRD bersama Pengurus KAMMI OKU

BATURAJA OKU-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri didampingi Iqbal Ramadhan menerima Audiensi mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Cabang OKU. Bertempat di Ruang Kerja Ketua DPRD OKU, Selasa (4/2/2020).

Ketua KAMMI OKU Ahmad Mubasyir mengapresiasi sambutan Ketua DPRD OKU Marjito Bacri yang memberikan kesempatan bagi masyarakat khususnya organisasi mahasiswa, membangun komunikasi yang baik dan bersinergi.

Sekaligus menyampaikan terima kasih atas kesediaan Ketua DPRD membuka diri berdiskusi bersama dengan suasana yang lebih akrab. Audiensi tersebut dilakukan bermaksud untuk mengundang Ketua DPRD Marjito Bachri agar berkenan hadir dalam pelantikan Pengurus KAMMI periode 2019-2020, Minggu (9/2/2020).

Ketua DPRD sampaikan arahan ke KAMMI

Disamping itu juga menyambung tali silaturahmi kepada wakil KAMMI yang duduk di DPRD OKU. Mahasiswa berdiskusi langsung dengan Ketua DPRD terkait berbagai hal yang masih menjadi PR Pemkab OKU sekarang, mulai dari isu pembangunan inprastruktur, kesenjangan sosial, pelayanan publik yang ada di OKU.

DPRD dalam hal ini sebagai sarana rakyat dalam menyampaikan aspirasinya. Setelah rakyat memenuhi kewajibannya tinggal bagaimana hak-hak rakyat yang harus diperjuangkan dan diberikan karena rakyat masih belum merasakan kesejahteraannya, tegasnya.

Mahasiswa sebagai garda terdepan dalam menyuarakan aspirasi masyarakat walaupun tidak begitu banyak jumlahnya, rakyat mempunyai hak yang sama yaitu hak untuk mendapatkan keadilan dan Kesejahteraan.

Ketua KAMMI mengajak selfi Ketua DPRD OKU

Ditempat yang sama Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kedatangan adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam KAMMI OKU yang bernaung di enam (6) perguruan tinggi yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang.

Marjito juga mengingatkan mahasiswa agar tetap menjaga nilai idealisme dan tidak terpengaruh hal negatif, terutama di tahun politik saat ini. Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi Pengurus Cabang KAMMI OKU di ruang kerjanya.

Baca Juga :   Program Bedah Rumah: 1.248 Unit Rumah Yang Sudah Menjadi Rumah Layak Huni

Menurut Ketua DPRD, mahasiswa sebagai generasi muda yang bakal membawa tongkat estafet kepemimpinan negeri ini, harus berani berkata dan menyampaikan hal yang benar. Bagaimana seorang insan akademik, bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan, khususnya di OKU, melalui peran serta kepemudaan sehingga dapat dirasakan keberadaannya di masyarakat.

Mahasiswi Unila yg magang di kantor DPRD

Generasi muda terutama mahasiswa harus punya semangat mengatakan yang benar, berani berkata benar dan punya idelisme. Berbicara apa adanya, tanpa ada kepentingan tertentu. Karena bagi kami, peran pemuda ini sangat baik bagi pembangunan di berbagai bidang.

Bicara tahun politik, Marjito juga mengingatkan mahasiswa agar tetap menjaga suasana masyarakat yang kondusif. Mengingat saat ini adalah momentum tahun politik, akan ada pesta demokrasi serentak, yakni pemilihan Kepala Daerah khususnya di Kabupaten OKU pada tanggal bulan September 2020 mendatang.

Selain itu, Ketua DPRD mengingatkan pentingnya program yang ada di KAMMI sebagai organisasi pergerakan mahasiswa Islam. Mahasiswa harus lebih kreatif dalam berorganisasi. Bagaimana kegiatan bisa lebih beragam dan jangan lupa program yang menyangkut kemaslahatan ummat, pungkasnya (yudi).