Ketua DPRD Ir. H. Marjito Bachri Ambil Formulir Cabup OKU dari PDIP dan PPP di Hari Pertama

oleh -299 Dilihat
Ir H Marjito Bachri saat diterima oleh Pengurus PDI Perjuangan OKU

BATURAJA,Samudra.News-Bakal Calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Ir. H. Majito Bachri datangi dua parpol yakni PDI-Perjuangan dan PPP di hari pertama dalam rangka pengambilan formulir Calon Bupati Kabupaten OKU.

Ir. H. Majito Bachri yang akrab disapa dengan Kang Jito ini mendaratkan pilihan ke dua partai PDIP dan PPP dihari pertamanya, didampingi Pengurus inti partai besutan Capres terpilih Prabowo Subianto diantaranya Wakil Ketua Gerindra OKU Parwin, Sekretaris Gerindra Parwanto, H, MH, Bendahara Gerindra Yoeliandre, Ketua OKK Emroni, SSos, Caleg Terpilih H. Suharman. A Gofur dan tim pemenangan disambut Sekretaris PDI-Perjuangan Ferlan ID Murod dan tim penjaringan kepala daerah DPC PDIP lainnya, Senin (29/4/2024).

Salam komando usai penyerahan formulir pendaftaran bakal calon Bupati OKU dari PDI Perjuangan

Usai mengambil formular dari PDI-Perjuangan, Ketua DPC Partai Gerindra, Ir. H. Marjito Bachri yang notabene Ketua DPRD OKU periode 2019-2024 menyatakan optimis mengantongi rekomendasi partai pemenang pemilu 2024 tersebut.

“Kita mengikuti aturan yang ada di PDIP, bahwa mengambil formulir dulu nanti mengembalikan formular, tentu kita akan mengembalikan secepatnya ke Markas Partai yang berlambang Banteng moncong Putih ini. Kita banderolnya bakal calon Bupati OKU,” kata Kang Jito dengan percaya diri.

Sambutan Ir. H. Marjito Bachri saat pendaftaran dan pengam ilan formulir Bacabup OKU di PPP OKU

Menurutnya langkah itu diambil sebab dalam politik sebisa mungkin untuk membangun koalisi dan relasi untuk memenangkan kontestasi. Memang tempo hari waktu Pilpres kita berseberangan kit anomer 02, PDIP di nomer 03. Sesuai arahan Pak Prabowo kita harus merangkul semua pihak termasuk di PDIP di Kabupaten OKU, ujarnya.

“Semua partai yang membuka pendaftaran (Bacabup) kita akan mendaftar. Dari sini kita langsung ke Kantor PPP pimpinan Ibu Umi Hartati, SE sebagai Bacabup,” ujar pria ramah dan baik hati ini.

Kang Jito menjelaskan, kita mendapatkan surat penugasan dari DPP Gerindra untuk dicalonkan sebagai Bupati di Bumi Sebimbing Sekundang Periode 2024-2029. Perintah persiapkan kader terbaik untuk Pilkada 2024 sudah beredar dimana mana termasuk di Kabupaten OKU, tutupnya.

Baca Juga :   OKU Buka Lembaran Baru Sebagai Tuan Rumah Porprov Ke-XIII, Tiga Sukses Harus Dicapai

Sementara itu, Ferlan Yuliansyah ID Murod atau yang biasa disapa Elan Biduk yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan OKU mewakili Ketua DPC PDI Perjuangan OKU H. Fahlevi Maizano, SH, MH, mengatakan, kami dari PDIP OKU hari ini merasa bangga sekali atas kehadiran dari rekan-rekan dari Partai Gerindra OKU.

Alhamdulillah salah satu putra terbaik OKU yakni Ir. H. Marjito Bachri datang langsung untuk mengambil formulir pendaftarannya pada penjaringan Cabup dan Cawabup di Kantor Sekretariatan DPC PDI Perjuangan OKU, dimana beliau ambil formulir pencalonan sebagai Calon Bupati OKU, ujarnya.

Harapan kami dari PDI Perjuangan Kabupaten OKU pertemuan yang pertama ini akan menjadi pertemuan yang berkelanjutan. Dengan adanya pertemuan selanjutnya, kami bisa bergabung dengan Partai Gerindra, reuni Kembali ungkapnya.

“Walaupun pada Pilpres 2024 kami sempat berpisah, namun di Pilkada OKU Insyaa Allah kami bisa bergandengan tangan untuk menjadikan Ir. H. Marjito Bachri atau yang biasa disapa Kang Jito menjadi Bupati OKU,” pungkasnya (yudi).