Ketua DPRD Bersama PJ Bupati OKU Hadiri Pengukuhan dan Pembekalan Korps Mubaliqh Muhammadiyah

oleh -597 Dilihat
PJ Bupati OKU dan Ketua DPRD OKU diacara pengukuhan mubaliqh

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri bersama PJ Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah menghadiri acara Pengukuhan, Pembekalan  Korps Mubaligh   Muhammadiyah  Kabupaten OKU periode 2023-2027. Bertempat di Rumah Kabupaten OKU, Sabtu (18/11/2023).

Dari pantauan media acara tersebut turut hadir, Perwakilan Kodim 0403/OKU, Kapolres OKU yang diwakili, Ketua Pengadilan Negeri OKU yang diwakili, Sekda OKU, Jajaran OPD, Pengurus PDM, Pengurus Pimpinan Daerah Aisiyah OKU, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah, Pimpinan Ranting Aisyiyah se Kabupaten OKU, dan undangan lainnya.

Penjabat Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemkab OKU saya menyambut baik kegiatan seperti ini dengan adanya kepengurusan Korps Mubaligh Muhammadiyah.

Ini tentunya akan bertambah puluh pendaqwah-pendaqwah di kabupaten OKU ini, sehingga kedepannya masyarakat dapat menambah ilmu pengetahui di bidang agama islam khususnya.

Ketua DPRD OKU memberikan ucapan selamat kepada para Mubaliqh Muhammadiyah

Kalau dulu sering menjadi perdebatan di masyarakat soal sholat Subuh, sebab kalau Muhammadiyah tidak memakai kunut sedangkan yang lain memakai kunut, sekarang perdebatan itu tidak ada lagi, karena masyarakat sudah mengerti dan memahami soal itu, ujarnya.

PJ Bupati OKU melanjutkan,  bagaimana bisa terus mengembangkan dakwah kepada masyarakat terutama dikalangan anak-anak muda. Agar kita bisa mendapatkan anak-anak yang memahami agama dan menjadi mubaligh cerdas dan handal.

Ketua PDM OKU. Prof Gribaldi mengatakan, Pengukuhan Korps Mubaligh Muhammadiyah untuk menyatuhkan persepsi untuk melakukan dakwa untuk bersiraturahmi sesama mubaligh.

Nantinya para mubaligh muhammadiyah akan diterjunkan tiga belas kecamatan yang ada di Kabupaten OKU ini, namun sebelum mereka terjun kelapangan sudah tentu akan kita lakukan pembekalan terlebih dahulu kepada lima puluh mubaligh ini termasuk juga lima orang Pengurus Korps Mubaligh yang sudah dikukuhkan ini, ujarnya.

Baca Juga :   Kuryana Azis Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD Atas 6 Raperda OKU
Foto bersama usai pengukuhan dan pembekalan Mubaliqh Muhammadiyah

Pembekalan ini, gunanya agar para mubaligh  ini tidak mudah menyalahkan pendapat orang dan tidak merasa paling benar, sebab dalam berdakwah kita tidak boleh memandang dalam satu sudut saja atau satu posisi agar tidak kesalah pahamaman yang akan berdampak komplik, sedangkan di OKU tidak pernah terjadi konflik di dalam berdakwah, jelasnya.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan yang diwakili oleh Wakil Ketua Dr. Muhammad Zainuddin Nawi, Lc., M.A mengatakan, “Kami berharap kepada seluruh pengurus korps mubaligh yang sudah di kukuhkan ini dapat berkerja dengan baik.

Selanjutnya kepada para mubaligh nantinya dapat melakukan dakwah keseluruh warga muhammadiyah yang ada di Kabupaten OKU ini, pungkasnya. (**)