Ketua DPC Demokrat OKU Mengajak Putra/Putri Terbaik OKU Menjadi Bacaleg 2024

oleh -143 Dilihat
Ketua DPC Demokrat saat memberi pengarahan kepada Bacaleg

BATURAJA,Samudra.News-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ulu H. Gepin Alindra Utama, BA (Hons) menggelar Launching Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat. Bertempat di Kantor DPC Demokrat Bakung Kemalaraja, Baturaja-OKU, Rabu (12/10/2022).

Dari pantauan media acara tersebut selain Ketua DPC Demokrat OKU H. Gepin Alindra Utama, BA (Hons), Sekretaris DPC Demokrat OKU Dra. Emi Romiati, MM dan beberapa pengurus lainnya.

Ketua DPC Partai Demokrat OKU H. Gepin Alindra Utama, BA (Hons), mengatakan pendaftaran Bacaleg ini sendiri bertujuan untuk mempersiapkan Pemilu 2024 mendatang. Dalam kesempatan inipun, Ketua DPC Gepin Alindra Utama langsung memberikan arahan kepada calon-calon yang akan di majukan dalam Pemilihan Legislatif mendatang.

Dalam pertemuan ini juga, Pengurus DPC Partai Demokrat OKU memusyawarahkan langkah ke depan dalam menghadapi ajang pemilihan yang sebentar lagi akan di laksanakan. Secara Nasional launching pendaftaran Bacaleg DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota telah dilakukan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beberapa waaktu yang lalu di Jakarta.

Menurut dia, secara internal Partai Demokrat melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP telah menerbitkan peraturan organisasi dan petunjuk pelaksana tentang penjaringan, pelatihan dan kampanye Calon Anggota Legislatif sebagai rujukan bagi seluruh Pengurus di daerah dalam melaksanakan penjaringan Bakal Calon Anggota Legisitaif.

Ketua DPC Demokrat saat menerima Bacaleg tahun 2024

Ditambahkan Gepin, DPC Partai Demokrat OKU dalam proses rekrutmen dan penjaringan Bacaleg DPRD OKU akan memberikan kesempatan kepada Putra/Putri terbaik daerah untuk mengambil bagian bergabung bersama Partai Demokrat dalam pesta demokrasi Pemilihan Legislatif tahun 2024, ujarnya.

Sesuai peraturan organisasi dan petunjuk pelaksana tentang penjaringan, pelatihan dan kampanye calon Anggota Legislatif, dalam proses rekrutmen dan penjaringan Bacaleg ini akan dilakukan secara transparan dan akuntabel dengan mempertimbangkan potensi kemenangan disetiap daerah pemilihan.

Baca Juga :   Suasana Haru Selimuti Pisah Sambut PJ Bupati Muara Enim

Adapun sejumlah persyaratan, baik persyaratan internal partai maupun persyaratan yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang undangan akan disampaikan oleh tim penjaringan kepada Bakal Calon Anggota DPRD pada saat pengambilan formulir di Sekrteriat Partai Demokrat OKU.

Saya mengajak kepada warga masyarakat, Putra dan Putri, kaum milenial di Bumi Sebimbing Sekundang untuk bergabung bersama kami Partai Demokrat menjadi Calon Anggota DPRD OKU, pungkasnya (yudi).