KETUA & ANGGOTA BAWASLU OKU Lakukan Supervisi Coklit Daftar Pemilih

oleh -195 Dilihat
Ketua Bawaslu OKU tinjau lapangan

BATURAJA,Samudra.News-Memastikan pelaksanaan dan pengawasan Pencocokan dan Penilitian (Coklit) Daftar Pemilih pada Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), serentak lanjutan 2020 di Kabupaten OKU, Ketua dan Anggota Bawaslu OKU turun langsung melakukan Supervisi ke lapangan.

Pelaksanaan yang dijadwalkan selama dua hari ini, yakni Kamis-Jumat, (23-24/7/2020), Ketua dan dua Anggota Bawaslu OKU membagi Zona Kerja. Satu persatu Kecamatan yang ada di daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang dikunjungi.

Misalnya Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya didampingi staf SDM, Organisasi dan Datin melakukan Supervisi Coklit di Lima Kecamatan. Yakni Kecamatan Baturaja Barat, Semidang Aji, Pengandonan, Muarajaya dan Ulu Ogan.

Sementara Anggota Bawaslu OKU, Kordiv HPP, Anggi Yumarta didampingi Staf melaksanakan Supervisi Coklit di Kecamatan Lengkiti, Sosoh Buay Rayab, Baturaja Timur dan Lubuk Raja.

Sementara Anggota Bawaslu OKU, Kordiv Pengawasan Hubal dan Humas, Yeyen Andrizal bersama staf melaksanakan Supervisi Coklit di Kecamatan Lubuk Batang, Peninjauan, Kedaton Peninjauan Raya dan Sinar Peninjauan.

Usai melihat langsung proses pelaksanaan Coklit Daftar Pemilih yang dilakukan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dan diawasi oleh Pengawas Kelurahan Desa di lapangan, Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya menilai proses yang dilaksanakan sampai saat ini berjalan dengan baik.

Ia mengingatkan kepada Pengawas di lapangan, tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam melaksanakan tugas dan fungsi. Utamakan keselamatan dan kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Ingat protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan. Jaga kesehatan dan keselamatan kita bersama, ini yang sangat penting, ujarnya.

Bagi Pengawas jajaran Bawaslu OKU sampai jajaran Panwaslu Kelurahan Desa yang melaksanakan tugas dan fungsinya dilapangan agar menggunakan dan memanfaatkan fasilitas alat kerja yang sudah dilengkapi oleh Bawaslu, katanya, siapa lagi yang akan menjaga keselamatan kita bersama kalau bukan dimulai dari diri sendiri.

Baca Juga :   Polda Sumsel Grebek Tempat Judi Online Berkedok Warung Internet

Hari ini kita lakukan supervise, agar kegiatan yang dilakukan ini berjalan maksimal kita pimpinan Bawaslu OKU membagi zona kerja, pungkasnya (yudi).