Kemarau Penjang, Kapolres Bersama Masyarakat OKU Selatan Laksanakan Sholat Istisqa

oleh -441 Dilihat
Polres OKU Selatan, Forkompimda dan masyarakat

MUARADUA OKUS,Samudra.News-Jajaran Polres OKU Selatan, bersama dengan masyarakat melaksanakan Sholat Istisqa. Bertempat di lapangan Mapolres, Jum’at (15/9/2023).

Setelah Sholat Istisqa, mereka juga melakukan doa bersama untuk memohon turunnya hujan dikarenakan  musim kemarau tahun 2023 panjang.

Sholat Istisqa dipimpin oleh Ustad Masruhin, S.Ag, Kepala KUA BPR Ranau Tengah, berlangsung dengan penuh khushuk oleh semua peserta.

Dalam khutbahnya, Masruhin mengajak semua orang untuk bertaubat, melakukan introspeksi diri, memohon ampun atas segala dosa, dan lebih banyak istighfar agar hujan turun.

Sholat dan doa harapan kami agar Allah SWT mengabulkan kebutuhan umat-Nya selama musim kemarau ini, sehingga hujan akan memberi berkah dan menyuburkan semua tumbuhan, katanya.

Sementara itu, Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho mengungkapkan, bahwa musim kemarau yang dipengaruhi oleh fenomena El Nino telah menyebabkan berbagai musibah, seperti kebakaran hutan dan lahan, serta kekurangan air bersih di sebagian wilayah Provinsi Sumsel.

“Kemarau saat ini telah berdampak pada masyarakat, mulai dari kebakaran hutan dan lahan, kekurangan air bersih, hingga mempengaruhi hasil produksi petani,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa Sholat Istisga dan doa bersama ini adalah salah satu upaya yang diambil oleh jajaran Kepolisian, khususnya Polda Sumsel, dalam menghadapi musim kemarau tahun ini.

“Kami telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi musim kemarau tahun ini, mulai dari sudut pandang yang beragam, interaksi, mitigasi, hingga Sholat Istighosah dan doa bersama yang diadakan secara serentak di seluruh Polres di bawah Polda Sumsel,” katanya.

Kapolres menegaskan bahwa Sholat dan doa bersama ini dimaksudkan untuk memohon pertolongan dari Allah SWT agar Provinsi Sumsel, khususnya Kabupaten OKU Selatan, senantiasa diberikan kedamaian.

Baca Juga :   Muara Enim Raih Kabupaten Sangat Inovatif di Indonesia, Bupati Diganjar Penghargaan IGA 2020

“Kami berharap apa yang kami lakukan hari ini akan membawa hikmah dan akan dikabulkan oleh Allah SWT,” pungkasnya. (ndi).