Keluarga Miskin Mendapat Musibah, Ir. H. Marjito Bachri Beri Bantuan

oleh -114 Dilihat
Sahabat Kang Jito berikan dana untuk kebutuhan keluraga musibah

BATURAJA,Samudra.News-Setelah mendengar berita ada warga miskin di Kelurahan Kemelak Kecamatan Baturaja Timur-OKU yang gantung diri beberapa hari yang lalu. Secara spontan Ir. H. Marjito Bachri yang sehari harinya menjabat Ketua DPRD OKU menghubungi koleganya untuk membantu keluarga musibah tersebut.

Setelah sebelumnya menanggung seluruh biaya pengobatan warga Desa Tanjung Pura atas nama Lahmin (49), kali ini Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito memberikan santunan untuk keluarga almarhumah Marlena alias Tia warga Kelurahan Kemelak Bindung Langit Lr. Tito Film yang meninggal gantung diri, Rabu (10/8/2022).

Berhubung Kang Jito sedang berada diluar kota dan tidak bisa hadir ke rumah duka almarhumah Marlena (Tia) yang diwakili langsung oleh Eko Sungkono Patra, MSi beserta tiga orang lainnya dari relawan Sahabat Kang Jito, Jum’at (12/8/2022).

“Kami kemari untuk menyerahkan bantuan dari Bapak Ir. H. Marjito Bachri,” ucap Eko Sungkono Patra dihadapan suami almarhumah Marlena (Tia) yakni Jurnalis.

Menurut Eko sejatinya Ir. H. Marjito Bachri ingin langsung berkunjung dan bersilaturahmi dengan keluarga besar almarhumah Marlena, namun dikarenakan ada agenda Partai Gerindra di Jakarta akhirnya diwakilkan kepada dirinya dan relawan Sahabat Kang Jito.

Perwakilan Sahabat Kang Jito berbincang bincang dengan keluarga musibah

Kang Jito turut prihatin, atas musibah yang menimpa keluarga besar Mas Jurnalis semoga keluarga bersabar dan tabah, tutur Eko Sungkono.

Dari pantauan awak media, bantuan yang diserahkan oleh Ir. H. Marjito Bachri melalui Sahabat Kang Jito berupa sembako dan dan uang tunai dan diterima langsung oleh Jurnalis suami almarhumah Marlena didampingi sejumlah kerabatnya.

“Bantuan yang kami berikan tidak seberapa, tolong jangan dilihat nilai bantuannya, namun bantuan ini semoga bermanfaat untuk keluarga musibah, ujarnya.

Baca Juga :   Jalin Sinergitas, Polres OKU Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan

Sementara itu Jurnalis, suami almarhumah Marlena didampingi sejumlah kerabatnya nampak terharu atas kunjungan perwakilan Ir. H. Marjito Bachri ke kediamannya itu.

“Terimakasih atas bantuannya, tak banyak yang bisa kami sampaikan selain ucapan terimakasih,” ucap Jurnalis terbata-bata sembari menyeka air matanya.

Sebelumnya diberitakan Marlena (Tia) istri Jurnalis meninggal dunia pada 10 Agustus 2022 lalu, almarhumah meninggalkan 4 orang anak masing-masing berumur 7 tahun, 3 tahun dan anak kembar yang baru berusia 4 bulan (**).