Home / OKU Raya / OKU / KELUARGA BESAR SMAN 1 BATURAJA GELAR HALAL BI HALAL

KELUARGA BESAR SMAN 1 BATURAJA GELAR HALAL BI HALAL

BATURAJA OKU-Ratusan alumni SMA Negeri 1 Baturaja menghadiri acara Halal Bi Halal dan reuni alumni mulai dari angkatan tujuh puluhan sampai alumni SMAN 1 Baturaja sekarang ini. Halal Bi Halal kali ini pun terasa istimewa dengan kehadiran Sekda Pemkab OKU Dr Achmad Tarmizi, Politikus handal asal Baturaja Sofian Salah dan Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari serta para guru SMAN 1 Baturaja. Acara reuni akbar yang digelar oleh Ikatan Alumni SMAN 1 Baturaja (IKA SMANSA) di Hotel BIL Baturaja berlangsung meriah dan dalam nuansa penuh kekeluargaan. Rabu (20/06)

Dalam laporannya, Sekretaris IKA SMANSA Dr Munajat SP MSi mantan Rektor Unbara mengatakan bahwa pelaksanaan reuni akbar ini dihadiri oleh semua perwakilan angkatan. Kegiatan ini alhamdulillah dihadiri oleh kurang lebih 200 an alumni mulai dari alumni tahun 1973 sampai alumni sekarang dan kami sangat bersyukur karena sebagian besar alumni yang hadir adalah para alumni yang sukses dan mempunyai potensi, ujar Munajat.

Acara yang mengambil tema “Sucikan Hati, Menuju Kemenangan Sejati” ini dihadiri oleh para alumni yang berasal dari berbagai daerah seperti, Jakarta, Palembang, Prabumulih, Sekayu, Bandung, Jogjakarta hingga Bali. Dalam sambutannya sebagai Sekretaris alumni, Dr Munajat angkatan 1992 mengaku sangat terharu pernah mengenyam pendidikan di sekolah ini. “Saya sangat bangga, meski sekolah kita ini berada di daerah, tapi itu bukanlah penghalang bagi kita untuk berprestasi dan berkarya.  Banyak para pejabat alumni SMAN 1 Baturaja ini.

Malah kondisi ini membuat mental kita sekuat baja sesuai nama kota kita “BATURAJA” untuk bisa menjadi orang sukses dimanapun kita berada, ujarnya yang juga tercatat sebagai mantan Rektor Universitas Swasta nomor 7 di Provinsi Sumatera Selatan sekarang menjadi dosen biasa. Para alumni SMAN 1 Baturaja yang hadir datang dari berbagai latar belakang profesi yang beragam, mulai dari Birokrat, Politisi, TNI-Polri, Dosen, Guru, Pengusaha dan lainnya. Untuk diketahui Bupati OKUsaat ini H Kuryana Azis adalah alumni 1971, namun beliau tidak bisa hadir karena ada keperluan yang tidak bapat ditinggalkannya.

Baca Juga :   Bupati OKU Dukung Pemetaan dan Pemutakhiran Wilayah Kerja Statistik oleh BPS

Ditempat yang sama Ketua Umum IKA SMANSA Kombes Pol Drs Lamazi AS angkatan 1981 dalam sambutannya, setelah sekian lama tidak bertemu dan ia meninggalkan Baturaja sejak 37 tahun yang lalu, hari ini Rabu (20/06) saya hadir dan ditunjuk secara aklamasi sebagai Ketua Umum. Sebelum kata sambutan belau mengajak sesama alumni meneriakkan yel yel “SMAN 1 Baturaja “Hebat, Hebat, Yes” di acara Halal Bi Halal sekaligus temu kangen alumni SMAN 1 Baturaja. Ada pantunnya “Jakarta Kotanya Indah, Disana Ada Istana Presiden, Jika Ada Kata Yang Salah, Mohon dimaafkan Seratus Persen”

Kegiatan ini dilakukan tidak lain guna menjalin kembali silaturrahim yang sudah lama tidak pernah bertatap muka. Setelah lulus tahun 81 sampai sekarang kita baru bertemu, tujuannya tidak lain untuk mengingat masa lalu sewaktu sekolah dan membuat program yang akan dilaksanakan ditahun tahun mendatang, Ia menjelaskan banyak organisasi yang sudah didirikan sekarang mati suri.

Nah untuk itu ia tidak ingin IKA SMANSA ini menjadi seperti itu, banyak yang dapat dikembangkan oleh para alumni nantinya seperti mendirikan Koperasi, Bimbel, usaha kreatif dan badan usaha lainnya, ujar suami Kapolres OKU ini. Ia berharap dengan diadakannya kegiatan Halal Bi Halal dan temu alumni ini bisa mempererat tali silaturrahim  yang setelah sekian lama bisa bertemu dan bercengkrama melepaskan rindu semasa SMA yang memang tidak bisa dilupakan. (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous KEINDAHAN DANAU RANAU DAN KULINERNYA, MENGUNDANG BANYAK PENGUNJUNG
Next GUBERNUR SUMSEL LANTIK TEDDY MEILWANSYAH SEBAGAI PENJABAT BUPATI

Baca juga

Heru Prayogo Raih Suara Terbanyak Dari Caleg Provinsi Partai Golkar Se-Dapil Sumsel

PALEMBANG-Setelah melewati penghitungan yang panjang, berdasarkan data C1 pleno KPU Provinsi Sumsel, Wakil Ketua Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *