Kejutan, Rider Asal Afrika Selatan Bawa KTM Menang Untuk Pertama Kali

oleh -29 views
Pembalap KTM asal Afrika Selatan, Brad Binder

BRNO, Samudra.News-Kejutan terjadi pada MotoGP Republik Ceko, pembalap asal Afrika Selatan, Brad Binder dari  dari tim KTM berhasil merebut podium pertama/tertinggi usai finis terdepan di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020).

Baginya, ini merupakan kemenangan perdana di kelas MotoGP. Tak cuma itu, ada rekor lain yang dia torehkan. Binder menjadi pembalap pertama yang membawa KTM memenangkan perlombaan.

Saat balapan dimulai, rider asal Afrika Selatan tersebut start dari posisi ke tujuh. Sementara pole position ditempati Johan Zarco.

Sayang, Zarco tak bisa memulai balapan dengan mulus. Dia turun ke posisi lima disalip Franco Morbidelli, Binder, Pol Espargaro, dan Fabio Quartararo.

Ditengah lomba, Espargaro tak bisa menjaga jalurnya dan kerap melebar. Hal itu membuatnya bersentuhan dengan Zarco sehingga tergelincir keluar dari balapan. Zarco lalu berusaha menjaga momentum dan mendekati Quartararo.

Di posisi terdepan, Binder sukses mengejar Morbidelli. Dia memimpin persaingan sejak lap ke-13 dan mampu menciptakan jarak dengan para pesaingnya.

Hingga finis, Binder tidak terkejar. Sementara posisi runner-up direbut Morbidelli dan peringkat tiga diamankan Zarco (yudi).

 

Baca Juga :   Gubernur Apresiasi Ribuan Peserta JASS#9 Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan