Kejurda E-Sport Bupati Cup Resmi Dibuka Ketua Pengprov ESI Sumsel

oleh
Ketua ESI OKU Ir. H. Marjito Bachri besama menerima cindramata

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri Pembukaan Kejurda E-Sport Bupati Cup Tahun 2021. Bertempat di Gedung SKB Baturaja, Jum’at (10/09/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Pengprov ESI Sumsel Brigjen TNI. Armansyah, SH, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri juga sebagai Ketua ESI OKU,  Mewakili Forkopimda OKU, Kepala OPD Terkait, serta Undangan Lainnya.

Ketua pelaksana Kerjurda E-Sport Bupati OKU Cup tahun 2021, M. Pardoni mengucapkan terima kasih kepada Plh. Bupati OKU yang telah mendukung Kejurda ini untuk mensukseskan Cabang olahraga E-Sport di Kabupaten OKU.

Kejurda ini dimaksudkan untuk  menyongsong Road to Porprov  Ke-XIII di Kabupaten OKU. Kejurda ini berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 September 2021 diikuti sebanyak 104 Tim.  Pada Kejurda ini dipertandingkan PUBG Mobile, Mobile Legends, Free  Fire, dan Football PES 2021.

Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten OKU Ir. H. Marjito Bachri mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras untuk mensukseskan Kejurda ini. Diharapkan Kejurda ini akan muncul Atlet juara yang sejati yang penuh sportifitas, ujarnya.

Ketua Pengprov ESI Sumsel Brigjen TNI. Armansyah, SH mengucapkan terima kasih kepada Plh. Bupati OKU yang telah mensupport Ketua ESI OKU sehingga Kejurda Bupati OKU Cup dapat terlaksana mulai dari pembukaan sampai pada penutupan nanti.

E-Sport ini adalah Cabang olahraga baru yang belum banyak dikenal oleh masyarakat, untuk itu telah banyak upaya yang dilakukan KONI Pusat di antaranya adalah E-Sport ini masuk ke dalam PON Papua 2021 sebagai pertandingan persahabatan. Untuk Porprov Sumsel ke-XIII di Kabupaten OKU, E-Sport ini dipertandingan sebagai Cabang olahraga resmi.

Baca Juga :   Al-Hidayah OKU Gelar Pengajian & Memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1440 H

Armansyah mengharapkan agar  Kejurda ini dijadikan sebagai ajang latihan dan mengukur sampai sejauh mana kekuatan lawan untuk ajang Porprov nanti. Oleh karena itu agar para atlet E-Sport dapat  mempersiapkan diri untuk menghadapi Porprov tahun 2021.

Sementara itu, Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyambut baik dan mengapresiasi Kejurda E-Sport ini. Pelaksanaan Kejurda ini sebagai ajang pemanasan dalam rangka menghadapi Porprov yang  tinggal beberapa bulan lagi dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

Namun demikian tetap kita memperhatikan protokol kesehatan  yang ketat. Dalam Inmendagri kita memungkinkan peluang untuk  melaksanakan event-event semacam ini. Seperti yang di contohkan Plh. Bupati sebelumnya telah dilaksanakan pembukaan kejuaraan Tenis Meja, tanpa supporter yang ada hanya Atlet, Official, Wasit dan Panitia.

Pada kesempatan ini, Edward Candra mengucapkan selamat  atas terselenggaranya Kejurda ini,  sebagai bentuk upaya yang sungguh-sungguh dari kepanitiaan  dan pengurus ESI Kabupaten OKU di bawah kepemimpinan Ir. H. Marjito Bachri.

Kita tahu situasi sekarang ini semua sangat terbatas mulai dari ruang gerak sampai pada aktifitas lainnya. Untuk melaksanakan kegiatan semacam ini juga penuh dengan keterbatasan, tapi pemerintah daerah bangga Kejurda dapat terlaksana.

Edward Candra juga menyambut baik karena olahraga E-Sport ini banyak digandrungi oleh kaum millenial yang akrab dengan gadget, apalagi sudah di akomodir oleh dunia sebagai sebuah Cabang olahraga.

Tepat, tentunya apabila pemerintah mendorong dan memajukan cabang olahraga E-Sport ini termasuk Sumsel dibawah kepemimpinan Ketua Pengprov dan Ketua ESI OKU dapat mencetak Atlet yang berprestasi, yang tetap menjunjung tinggi jiwa sportifitas, ujarnya.

Pada bagian akhir sambutannya Edward Candra berharap Kejurda ini sebaga media untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga bermunculan atlet E-Sport Kabupaten OKU yang bisa berlaga di tingkal Regional maupun Nasional, pungkasnya (yudi).