Home / Adv / Kejurda Balap Sepeda Seri Pertama XC ISSI Sumsel Siap Digelar Di Baturaja

Kejurda Balap Sepeda Seri Pertama XC ISSI Sumsel Siap Digelar Di Baturaja

Ketua OC Kejurda Balap Sepeda ISSI Kab. OKU

BATURAJA OKU-Pengurus Daerah Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumsel akan menggelar ajang balap sepeda dalam rangka pembinaan dalam dunia olahraga untuk mencari bibit unggul yang dapat memperoleh prestasi. Prestasi yang tinggi akan dimulai dengan pembinaan yang baik. Begitu pula sebaliknya, pembinaan yang tidak berjalan dengan baik, hanya akan menghasilkan prestasi yang tidak baik pula. Seperti sebuah kata pepatah “Proses Tidak Akan Mengkhianati Hasil”. Sebagaimana yang disampaikan Ketua OC Kejurda H. Iqbal Amputra, SH, MKn didampingi Sekretarisnya Iwan Abdul Rahman, Rabu (13/03)

Menurut Ketua Panitia Kejurda Balap Sepeda Seri Pertama ISSI 2019 di Baturaja, H. Iqbal Amputra. Seri pertama perlombaan tersebut bakal dilaksanakan pada 23-24 Maret 2019 mendatang di Baturaja OKU. Kejuaraan balap sepeda tersebut dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit atlet pesepeda baru, terutama dari daerah. Para pesepeda yang telihat menonjol prestasinya dalam ajang tersebut, nantinya akan dibina menjadi atlet daerah bahkan nasional dan internasional.

Leaflat Kejurda Balap Sepeda ISSI Baturaja

Menurut Iqbal, ajang ini sebagai bentuk pembinaan prestasi olahraga serta mencari bibit atlet yang bisa menjadi aset di Baturaja Sumsel maupun nasional. Sekaligus, ini jadi persiapan SUMSEL dalam menyambut. Harapan kami, dengan adanya bibit atlet pesepeda baru. Pelaksanaan event ISSI Sumsel yang pertama akan digelar di Sirkuit “KOTAMO” PT. Semen Baturaja. Dalam ajang tersebut akan menitik beratkan pada peserta dengan usia anak sekolah kelas 7 sampai dengan kelas 12 (SMP dan SMA). Tentu saja dengan tidak melupakan atlit-atlit muda yang sudah ada.

Pihaknya menargetkan jumlah peserta pada dalam seri pertama di Baturaja mencapai sebanyak mungkin pebalap. Hingga saat ini, sejumlah pesepeda dari berbagai daerah dikatakannya sudah mendaftar melalui online paling lambat 20 Maret 2019. Kita juga bekerjasama dengan Pemkab OKU, PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk, Bank BPR Baturaja, KONI, Radja Gowes dan lainnya. Kita memberi keluasaan kepada pelajar SMP dan SMA untuk ikut dalam ajang ini. Harapanya, masing-masing Kabupaten banyak mengirimkan perwakilan atlet, ungkapnya.

Baca Juga :   Ide Kreatif Warga Rutan Baturaja, Ubah Barang Bekas Menjadi Barang Bernilai

Seri pertama XC ISSI Sumsel di Baturaja Maret 2019 akan dibagi dalam dua kelas yakni Cross Country Olympic (XCO) dimulai start dari Rumah Kabupaten OKU dan finish di kawasan PT Semen Baturaja, serta Cross Coutry Eliminator (XCE) 17 Tahun ke atas, dengan rute mengelilingi Sirkuit “KOTAMO” sepanjang 2,2 kilometer dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 55.200.000,- (Lima puluh lima juta dua ratus ribu rupiah).

Ketua OC bersama Erwin dari PT.SMBR

Peserta dalam event ini juga terbagi dalam beberapa kategori yakni XCO Man Youth (15-16 tahun), Man Junior (17-18 tahun), Man Junior Open (17-18 tahun), Man Elite Open (19 tahun ke atas), Man Master A (30-40 tahun ke atas), Man Master B (40 tahun ke atas) dan Woman Sumbagsel. Sedangkan kategori XCE Man Open ( 17 tahun ke atas).

Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui Online sampai dengan tanggal 20 Maret 2019. Biaya pendaftaran untuk Atlet ISSI se-Sumsel (GRATIS) per orang. Sedangkan untuk umum pendaftarannya sebesar Rp 100.00 per orang ke nomor rekening Bank Mandiri 1120011477085 atas nama Nico Ardiatma Oktavio. Atau bagi peserta kurang jelas dapat menghubungi Rony 0812-7824-5125, Jimmy 0821-8567-0000 dan Sdr Gro 0852-7345-6446.

Menurut Iqbal Amputra yang sehari harinya sebagai Notaris ini, pelaksanaan Kejurda Seri Pertama ini akan menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan oleh ISSI Sumsel. Tujuannya adalah untuk mencari atlet-atlet muda berbakat di cabor balap sepeda, mengenalkan sepeda sebagai olahraga prestasi, memasyarakatkan bersepeda sebagai sarana olahraga, dan menciptakan iklim dan suasana kompetensi untuk memacu dan memicu semangat bertanding bagi para atlet muda. Mudah-mudahan dengan rutinnya kegiatan ini bermanfaat bagi pembinaan serta perkembangan prestasi balap sepeda Sumatera Selatan, khususnya di “Bumi Sebimbing Sekundang” Pungkasnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous Susenas Hasilkan Indikator Sosial Ekonomi Suatu Wilayah
Next Jelang Pemilu 2019, Kapolres OKU Silaturahmi Dengan Purnawirawan TNI/Polri dan Tokoh Masyarakat

Baca juga

BPS OKU Laksanakan Pelatihan Petugas Sakernas Agustus 2019

BATURAJA OKU-Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) OKU,  Ir. Budiriyanto, MAP, secara resmi membuka pelatihan petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *