Kecamatan Lubuk Raja Juara Umum MTQ Ke XXIX Kabupaten OKU

oleh -207 Dilihat
Sambutan Sekda OKU penutupan MTQ OKU

BATURAJA OKU-Sekretaris Daerah OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH menutup  MTQ Ke-XXIX Tingkat Kabupaten OKU Tahun 1441H/2020M. Bertempat di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja, Jumat (28/2/2020).

Dari pantau media acara tersebut dihadiri perwakilan Forkopimda OKU, Ketua TP PKK Hj. Badiar Dewi Kuryana, Ketua DWP Hj, Susmadiana Tarmiz, GOW, instansi Vertikal, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, peserta MTQ dan undangan lainnya.

Laporan Ketua Pelaksana H. Kadarisman, SAg, MM mengatakan, MTQ Ke XXIX tingkat Kabupaten OKU tahun 1441H/2020M diikuti 13 Kecamatan se Kabupaten OKU dengan peserta 241 orang, berlangsung dari 24 sampai 28 Februari 2020, secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah OKU bertempat di Kompleks Masjid Agung Islamic Centre Baturaja.

Ditambahkan Kabag Kesra Setda OKU peserta MTQ telah selesai berlomba dari tanggal 24 Sampai 28 Februari 2020 untuk menampilkan yang terbaik dari semua cabang yang dilombakan dihadapan dewan hakim dan dewan juri.

Peserta MTQ telah dinilai dengan seleksi yang ketat, agar kualitasnya  dapat dipertanggungjawabkan dalam rangka mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang berlangsung di kota Prabumulih bulan April mendatang.

Sekda serahkan trofy juara umum MTQ

Untuk itu ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada semua panitia terutama kepada Kakanmenag Kab OKU yang telah mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke XXIX tingkat Kab OKU.

Kakanmenag OKU selaku Ketua  dewan hakim MTQ ke XXIX tingkat Kabupaten OKU Drs. H. Ishak Putih, MSi mengumumkan peserta terbaik dari setiap cabang yang dilombakan.

Pemenang sebagai Juara I (Juara Umum) adalah Kecamatan Lubuk Raja, Juara II Kecamatan Ulu Ogan dan Juara ke III Kecamatan Baturaja Timur.

Sekda OKU serahkan trofy kepada pemenang

Bupati, diwakili Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH mengatakan setelah  selesai kegiatan MTQ tingkat Kabupaten OKU tahun 2020, kita akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi  pada bulan April mendatang di Kota Prabumulih.

Baca Juga :   PJ Bupati OKU: PPNI Berikan Pelayanan Terbaik Ke Masyarakat Dalam Hal Kesehatan

Untuk itu kita harus bekerja keras untuk mempersiapkan kafilah-kafilah dengan sebaik-baiknya, agar dapat berkompetisi di tingkat Provinsi dengan hasil yang membanggakan. Untuk meraih kesuksesan tersebut tentunya memerlukan banyak pihak yang terlibat untuk berkontribusi sesuai dengan bidang tugas pokoknya masing-masing.

Lebih lanjut Sekda mengatakan,  khusus buat peserta MTQ yang sudah terpilih menjadi yang terbaik  jangan cepat merasa puas dengan apa yang sudah dicapai, terus  belajar, karena persaingan di tingkat Provinsi jauh lebih berat.

Foto bersama Sekda dengan para pemenang MTQ

Dan kepada peserta yang belum mempunyai kesempatan untuk menjadi yang terbaik pada MTQ kali ini, jangan berkecil hati dan berputus asa, karena masih banyak kesempatan berikutnya.

Dalam sambutan penutup, Sekda mengungkapkan rasa senang dan bangga, karena semua peserta adalah pejuang Al-Quran yang telah memberikan banyak kontribusi bagi peningkatan kualitas SDM di Bumi Sebimbung Sekundang.

Pada kesempatan ini Sekda OKU didampingi Ketua TP. PKK, DWP,  Kakanmenag OKU, dan panitia pelaksana menyerahkan Tropy dan Piagam penghargaan kepada juara I, II, dan III MTQ ke XXIX tingkat Kabupaten OKU tahun 1441H/2020M, pungkasnya (yudi).