Kawasan Wisata Danau Ranau Ditingkatkan Jaringan Listriknya

oleh -133 views
Wabup bersama Kepala PLN Sumsel

RANAU OKUS-Dalam rangka mengupayakan ketersediaan listrik yang merata diseluruh Wilayah Kabupaten OKU Selatan, Pemkab OKU Selatan bekerjasama dengan PT PLN Unit Induk Provinsi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu, meresmikan Jaringan Listrik di kawasan wisata Danau Ranau Banding Agung, Sabtu (14/12/2019).

Dari pantauan media, acara tersebut dihadiri Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, MSi dan Kepala PT PLN Unit Induk Provinsi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu Bapak Daryono, Para Assisten, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa beserta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir mengatakan, kerjasama Pemkab OKU Selatan dengan PT PLN semakin bersinergi, semoga dengan adanya penambahan jaringan listrik di wilayah Ranau ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan lebih memajukan Kawasan Wisata Danau Ranau,

Wabup berjalan di pinggiran Danau Ranau

Sholehien menambahkan, perhatian PLN untuk wikayah Kabupaten OKU Selatan lebih meningkat lagi karena semua itu menyangkut kepentingan masyarakat OKU Selatan. Meskipun belum sepenuhnya wilayah OKU Selatan terjangkau oleh jaringan listrik, minimal beberapa Desa sudah bisa di jangkau oleh jaringan listrik, ujarnya.

Sementara itu Kepala PT PLN Unit Induk Sumatera Selatan, Palembang dan Bengkulu  Daryono mengatakan, bahwa pihak PLN akan terus meningkatkan pelayanan di Bidang kelistrikan khususnya di wilayah OKU Selatan, karena target tahun 2020 seluruh Desa harus sudah menikmati jaringan listrik.

Daryono menambahkan jaringan listrik yang di bangun di kawasan Danau Ranau khususnya wilayah Pantai Pelangi  yaitu jaringan menengah 1,65 kilomater sirkuit dan jaringan rendah 250 meter sirkuit, jumlah travo 4 unit 100 KPA, dengan total investasi 1,2 miliar, dan itu merupakan dana PT PLN, terangnya.

Salah satu kendala untuk membangun jaringan listrik di wilayah OKU Selatan adalah daerah perbukitan, sehingga sulit untuk mengangkat peralatan listrik dan alat pendukung lainnya.

Baca Juga :   RSUD dr Ibnu Sutowo Gelar Survei Verifikasi Akreditasi Ke-2
Wabup bersepeda mengelilingi Danau Ranau

Daryono juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang terkena jaringan listrik untuk mengikhlaskan menebang pohon yang sudah mengganggu kabel ataupun jaringan listrik yang ada dipinggiran jalan, sehingga jaringan listrik tidak mengalami gangguan yang berakibat matinya aliran listrik, jelasnya.

Setelah meresmikan jaringan listrik, Wakil Bupati OKU Selatan dan Kepala PLN Unit Induk Palembang Jambi dan Bengkulu meninjau langsung Amper meter yang sudah dialiri jaringan listrik.

Setelah meresmikan jaringan listrik dan mengecek langsung jaringan listrik dirumah warga, seluruh rombongan menikmati indahnya Pesona Danau Ranau dengan menaiki sepeda dari Kawasan Wisata Pantai Pelangi sampai ke Ikon Wisata Danau Ranau Banding Agung, pungkasnya (yd).