Karyawan Ketarik Mesin Penggiling Kayu, Keluar Mengenaskan Jadi Potongan Kecil-Kecil

oleh -228 Dilihat
Mesin pemotong kayu

PEKANBARU-Seorang pekerja pria di PT Indah Kiat, Perawang, Siak, Riau, ditemukan dalam keadaan mengenaskan. Dimana tubuhnya ketarik masuk ke dalam mesin penggiling kayu di pabrik tersebut lalu keluar menjadi potongan-potongan kecil.

Kapolsek Tualang, Kompol Pribadi melalui Kanit Reskrimnya, Ipda Muslim mengatakan, pihaknya menerima laporan dari pihak perusahaan PT. Indah Kiat bahwa ada salah satu karyawan yang mengalami kecelakaan kerja bernama Marlis (51).

Pekerja yang dilaporkan tersebut, tertarik masuk ke dalam mesin penggiling kayu di lokasi kerja. Jadi karyawannya ini shif malam, masuk jam 23.00 WIB, sekitar pukul 02.00 WIB.

Teman-teman kerjanya sudah tak melihat dia lagi, setelah di cek sama pengawasnya di sekitaran mesin penggiling ditemukan serpihan helmnya, kemudian ditumpukan kayu ada percikan-percikan daging manusia, kata Muslim kepada media, Selasa (10/12/2019).

Selanjutnya kata Muslim, saat petugas melakukan evakuasi, kondisi tubuh korban sudah dalam keadaan hancur tak berbentuk atau menjadi potongan-potongan kecil. Pihaknya menemukan potongan telinga, kulit-kulit manusia di sekitaran mesin penggiling.

Badannya sudah hancur tidak berbentuk lagi. Jadi kalau dari keterangan pihak perusahaan, dia itu kerja sendirian di lokasi itu, tutup Muslim.

Sementara, pihak Humas PT. Indah Kiat, Armadi saat di hubungi media, mengatakan, pihakya saat ini menyerahkan investigasi kepada pihak kepolisian.

Kita serahkan kepada pihak yang berwajib, kalau posisi dia sendiri memang benar. Kalau kerja itu kan memang ramai tapi pada saat itu posisi korban memang sedang sendirian di titik itu, kata Armadi (goriau/int).

 

Baca Juga :   RS dr. Soedjono Magelang, Jadi Percontohan Pelayanan Publik Terintegrasi di Lingkungan TNI