Kapolsek Semidang Aji Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Objek Wisata Goa Putri

oleh -47 views
Kapolsek pimpin apel kesiagaan pengamanan

SEMIDANGAJI OKU-Polres OKU dalam hal ini Polsek Semidang Aji dan Polsek Pengandonan sebanyak 18 orang,  TNI dari Koramil Pengandonan, Satpol PP Pemkab OKU,  Pengelola Objek Wisata Goa Putri.

Dari pantauan media apel tersebut yang dipimpin langsung Kapolsek Semidang Aji Iptu Achmad Bastari, tujuannya dalam rangka pengecekan pasukan guna mengetahui kesiapan para personel mengamankan kunjungan wisata objek Wisata Gua Putri di Desa Pandang Bindu, Semidang Aji, Rabu (1/1/2020).

Kapolsek saat pengarahan kepada personel

Iptu Achmad Bastari menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud pelayanan prima Polsek Semidang Aji dalam menjaga Kamtibmas dan menciptakan situasi wilayah yang kondusif khususnya diwilayah obyek wisata Gua Putri.

Saat libur obyek wisata ini mengalami peningkatan jumlah pengunjung, sebagai anggota Polri sudah barang tentu faktor keamanan menjadi tugas Bhabinkamtibmas sebagai pemelihara Kamtibmas, ujarnya.

Selain penyampaian himbauan Kamtibmas anggota juga mengajak kepada seluruh masyarakat sekitar, khususnya para pengelola untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan agar pengunjung yang datang di objek wisata ini dapat merasakan kenyamanan.

Kapolsek kunjungi stan Kopi Gratis

Sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap daerah atau wilayah di Bumi Sebimbng Sekundang itu sendiri dengan banyaknya pengunjung yang berdatangan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, kata Kapolsek Semidang Aji Iptu Achmad Bastari.

Ditambahkannya, dalam giat apel tersebut Kapolsek Semidang Aji  menyampaikan arahan juga kepada anggota Polri, TNI dan personel terkait lainnya dalam rangka persiapan pengamanan di objek wisata di wilayah Kecamatan Semidang Aji.

Kapolsek Semidang Aji berpesan agar personel selalu semangat dalam melaksanakan setiap tugas serta yang paling utama tetap menjaga kesehatan semoga dalam melaksanakan pengamanan di Objek Wisata Goa Putri ini berjalan aman, lancar dan kondusif.

Baca Juga :   Sekda OKU H. Achmad Tarmizi Buka Forum OPD
Pengunjung mulai berdatangan ke Gua Putri

Himbauan dari Polsek Semidang Aji  Iptu Achmad Bastari bagi pengunjung yang berwisata di Objek Wisata Goa Putri Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU:

-Agar pengunjung berhati hati,

Yakinkan kendaraan dalam keadaan terkunci,

-Jangan meninggalkan barang berharga didalam kendaraan,

-Untuk Anak-Anak diajaga karna didalam goa licin sehabis hujan lebat

-Polsek menyiapkan kopi gratis semoga bisa mengurangi rasa kantuk saat berkendaraan.

Ditempat yang sama, pengelola objek Wisata Goa Putri, Yuherdi dan Kades Padang Bindu Jul Anuar mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Polsek Semidang Aji yang telah bekerja maksimal mengamankan Objek wisata Goa putri serta mengapresiasi yang setinggi tingginya karena telah menyiapkan Kopi Gratis bagi pengunjung Goa Putri, pungkasnya (yudi).