Kapolri & Bupati OKU Berkurban Sapi di Desa Leluhurnya Tanjung Kemala Baturaja OKU

oleh -200 Dilihat
Bupati menyerahkan sapi kurban Kapolri

BATURAJA OKU-Kapolri Jenderal HM Tito Karnavian dan Bupati OKU H Kuryana Azis menyerahkan sapi kurban di Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur OKU. Mareka berkurban sapi pada Hari Raya Idul Adha 1439 H di kampung halaman orang tuanya, sapi kurban berjenis Limousin seberat lebih kurang 600 kg akan disembelih setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha, Rabu (22/08)

Kapolri Tito Karnavian melakukan kurban di tiga (3) tempat yakni di Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur, Desa Lubuk Batang Kecamatan Lubuk Batang dan Polres OKU. Untuk di Desa Tanjung Kemala dan Polres, Sapi dari Tito Karnavian diserahkan langsung oleh keluarganya H Kuryana Azis yang saat ini menjadi Bupati OKU, dan A Karim saat ini menjabat Sekwan DPRD OKU.

Bupati serahkan sapi Kapolri kepada Polres

Sedangkan yang menerima sapi tersebut di Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur OKU yakni pengurus Masjid Nurul Ikhsan M Senin Said sedangkan yang menerima Sapi Kapolri Tito Karnavian di Mapolres OKU diterima langsung Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari dan dihadiri pejabat di lingkungan Polres OKU.

Begitupun di Desa Lubuk Batang Kecamatan Lubuk Batang, sapi kurban Tito Karnavian berjenis Limousin dengan berat sekitar 600 Kg diserahkan langsung oleh pihak keluarga/utusan yakni  A Karim SE MT saat ini menjabat Sekwan DPRD Kabupaten OKU kepada Tokoh Masyarakat Desa Lubuk Batang H M Rosidi dan Warga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolri atas sapi kurbannya. direncanakan akan disembelih setelah sholat Idul Adha atau Idul Qorban.

Ditempat yang sama Bupati OKU H Kuryana Azis menyerahkan sapi kurbanya sebanyak 2 ekor, yang pertama di kampung halamannya di Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur dan yang satunya lagi di Masjid Islamic Centre Baturaja. Kapolri Tito Karnavian sejak ia menjabat sudah tiga kali Idul Adha melakukan kurban sapi bersama familinya H Kuryana Azis yang saat ini juga menjabat Bupati Kabupaten OKU.

Baca Juga :   Idul Adha, Ir. H. Helman, MM & Keluarga Berkurban Sapi di Lubuk Batang Baru
A Karim serahkan sapi kurban Kapolri

Saat wartawan Samudra.news bertanya kepada pensiunan PNS OKU Mahyudin yang berasal dari Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur, tentang asal usul HM Tito Karnavian Bin Ahmad Saleh dari sebelah ibunya berasal dari Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur OKU. Sedangkan keluarga istri Kapolri Hj Tri Suswati binti H Karim Umar Dollah  berasal dari Desa Lubuk Batang campuran Desa Tanjung Kemala.

Orang tua Tito Karnavian dulu seorang Wartawan pernah tugas di Martapura bahkan Lahat, sedangkan ibunya bekerja sebagai Bidan. Masih ditempat yang sama menurut penjelasan mantan Kepala Desa Tanjung Kemala Ustajri, Sapi kurban Kapolri HM Tito Karnavian dan Bupati OKU H Kuryana Azis dan hewan kurban lainnya akan disembelih setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H. Cara pembagian di Desa Tanjung Kemala yakni semua warganya berhak mendapatkan pembagian daging kurban, namun prioritas utama warga yang kurang mampu, pungkasnya. (yudi)