Kapolres OKU Terima Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 Tingkat Polda Sumsel

oleh -226 Dilihat
Kapolda Sumsel Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, SIK, MIK, Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, SH, MHum, Ph. D

BATURAJA,Samudra.News-Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH menghadiri kegiatan penganugerahan predikat kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 tingkat Polda Sumsel oleh Ombusman RI. Bertempat diruang Presisi lantai VII Polda Sumsel. Rabu (1/2/2023).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, SIK, MIK, Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, SH, MHum, Ph. D, Waka Polda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain, SIK, M.Si, Ketua Perwakilan Ombudsman Prov Sumsel M. Adrian Agustiansyah, SH,M.Hum, PJU Polda Sumsel, Kapolres Jajaran Polda Sumsel, Kabagren Jajaran Polda Sumsel, Perwira dan personil Polda Sumsel.

Penyerahan penganugrahan predikat kepatuhan standar pelayan publik tahun 2022, tingkat Kepolisian daerah Se-Sumatera Selatan Kepada Para Kapolres Jajaran Polda Sumsel diberikan langsung oleh Ketua Ombudsman RI didampingi Kapolda, Wakapolda dan Ketua perwakilan Onbudsman Prov Sumsel serta PJU Polda Sumsel. Diantaranya Polres OKU Polda Sumsel.

Secara umum Polda Sumatera Selatan meraih nilai 83,56 diatas Standar Nasional dapat dimungkinkan mendapat rangking masuk 10 besar Nasional. Predikat jajaran Polres Zona Hijau dengan predikat kualitas tertinggi dan kualitas tinggi.

Salah satunya Polres OKU yang mendapatkan Zona Hijau dengan Predikat Kualitas tinggi dengan nilai 84,73.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH, melalui Kabag Ren Polres OKU AKP Adi Sapril, SH, MH, yang juga ikut menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan penyampaian hasil yang dicapai terhadap pelayanan Publik tahun 2022.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH saat menerima piagam penghargaan

Sebagai motivator untuk dapat ditingkat kearah yang lebih baik lagi, sehingga masyarakat dapat dilayani dengan prima serta kepercayaan masyarakat terhadap Polri lebih meningkat khususnya Polres OKU.

Dengan hasil yang dicapai saat ini dapat menimbulkan motivasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat dengan melakukan pembenahan baik cara maupun saran pelayanan lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga :   Kapolres AKBP Tito Hutauruk, SIK, MH, Personel Polres OKU Harus “Tau Hak dan Kewajiban”

Kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polres OKU akan semakin meningkat dan merasa terlayani dengan baik dan prima. Dengan predikat penganugrahan yang diterima untuk kiranya menjadikan motivasi untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kepredikat tertinggi.

Baik terhadap pola dan sarana pelayanan Publik untuk dapat dibenahi dan ditingkatkan yang lebih baik, kemudian meningkatkan Pengawasan terhadap internal terkait pelayanan masyarakat.

Perlu peran serta yang baik seluruh Bag, Sat, Sie sesuai dengan tupoksinya masing-masing demi mewujudkan Pelayanan prima dan meningkatkan Trust/kepercayaan masyarakat terhadap Polri Khususnya Polres OKU (**).