KAPOLRES OKU SELATAN Pimpin Pemakaman Pasien Covid-19 Warga Gunung Raya Ranau

oleh -1.153 views
Pemakaman pasien positif Covid-19 Gunung Raya Ranau

MUARADUA, Samudra.News-Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) terkait Corona Virus Disease (Covid-19) meninggal dunia dalam perawatan medis di Rumah Sakit Baturaja, Sabtu (25/4/2020) malam.

Pasien yang dinyatakan positf Covid-19 inisial Sdr (63) berasal dari Desa Gunung Raya Kecamatan Warkuk Ranau Selatan. Informasi ini diungkapkan oleh juru bicara Gugus Tugas dan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKO Selatan, Marlis Abadi, SKM, MM.

Marlis menyampaikan, pasien suspek Covid-19 tersebut meninggal di Rumah Sakit di Baturaja pada pukul 22.30 WIB. Dan pasien tersebut sudah di makamkan di Desa Gunung Raya Kecamatan Warkuk Ranau Selatan dengan prosedur penanganan pasien Covid-19, ujarnya.

Pemakaman ini sendiri dilaksanakan sesuai dengan standar protokol Covid-19, dan dipimpin langsung Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Indrayana, SIK, MH serta disaksikan Camat, Sekcam Warkuk Ranau Selatan, Kepala Desa Gunung Raya dan warga sekitar.

Sesuai dengan standar protokol Covid-19 maka keluarga serta warga lainnya dilarang mendekati jenazah. Akan tetapi bisa melihat dari jarak yang sudah ditentukan. Hanya para petugas khusus yang telah dilengkapi APD yang boleh mengurus jenazah sampai ke liang lahat.

Kapolres OKU Selatan, Deny Agung Indrayana, saat dikonfirmasi selesai pemakaman mengatakan, bahwa benar pasien terduga terpapar Covid-19 meninggal di Rumah Sakit Baturaja dan sudah dimakamkan sesuai standar protokol Covid-19.

Pasien Sdr (63) meninggal di Rumah Sakit Baturaja dan sudah dimakamkan di Desa Gunung Raya sesuai dengan standar protokol Covid-19. Mari kita sama-sama menjaga serta mematuhi anjuran dan himbauan dari pemerintah demi keselamatan kita bersama, pungkasnya (ril/yd).

Baca Juga :   Kecamatan Lubuk Raja Juara Umum MTQ Ke XXIX Kabupaten OKU