KAPOLRES OKU: Rutin Donor Darah “Menyehatkan dan Berpahala”

oleh -76 Dilihat
Ketua PMI OKI berikan cindramata kepada Ketua Bhayangkari

BATURAJA,Samudra.News-Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK bersama Ibu Ketua Bhayangkari Polres OKU Anggita Danu melaksanakan donor darah. Bertempat di UTD PMI Baturaja-OKU, Rabu kemarin (6/7/2022).

Usai melaksanakan donor darah tersebut, Kapolres OKU menghimbau kepada personel Polres OKU untuk selalu siap jika dibutuhkan masyarakat untuk melaksanakan donor darah. Karena setetas darah sangat berarti bagi sesama, ujarnya.

Donor darah yang dilakukan oleh orang nomor satu di Polres OKU ini dalam rangka memaknai HUT Bhayangkara Ke-76 yang diinisiasi oleh Bhayangkari Polres OKU. Hal ini juga sekaligus menyingkapi banyaknya kebutuhan stok darah di Kabupaten OKU.

Dilanjutkan Kapolres OKU, dirinya dan keluarga memang rutin melakukan  donor  darah. Apalagi saat momen hari besar seperti HUT Bhayangkara seperti saat ini.

Kapolres OKU sedang donor darah didampingi Ketua PMI OKU

Donor darah ini menyehatkan dan berpahala, karena kita bisa membantu sesama. Kita rutin donor darah dan kebetulan hari ini hari bakti bhayangkari yang bersamaan juga dengan HUT Bhayangkara ke-76 jika kita sepakat untuk donor darah, ujarnya

Untuk mencukupi kebutuhan darah setiap daerah selalu kekurangan stok darah di Bank Darah. Oleh karena itu dirinya sudah meminta personelnya untuk siaga selalu apabila ada masyarakat yang membutuhkan darah.

Anggota kita juga kita ajak untuk donor darah rutin atau minimal adalah siaga kapan saja dibutuhkan anggota kita siap untuk donor darah. Karena kita ingin keberadaan polri bisa dirasakan ditengah masyarakat, katanya.

 

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten OKU, Yunizir Djakfar yang biasa disapa Ujang didampingi Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) dr. Dody Numirsyah Sp.B mengungkapkan pihaknya menyambut baik program Kapolres OKU dan jajaran yang siap menjadi relawan donor darah.

Baca Juga :   KAPOLDA Tanam Pohon, Tabur Benih Ikan dan Bagikan Beras di HUT Bhayangkara
Kapolres OKU foto bersama dengan Ketua PMI OKU dan jajarannya

Menurut Ujang, OKU saat ini membutuhkan 500-700 kantong darah setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan seluruh Rumah Sakit yang ada di Kabupaten OKU.

Tentu jumlah ini tidak sedikit meskipun setiap bulannya masih tercukupi,  karena dibantu pendonor dari keluarga. Sebenarnya kita masih butuh banyak relawan, kata Ujang ynag sehari harinya menjabat sebagai Wakil Rektor Unbara ini.

Dengan kebijakan Kapolres OKU ini, dirinya berharap stok darah di PMI bisa cukup dan dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kebijakan Kapolres ini sangat membantu kita dibidang kemanusiaan.

Setiap tahun memang Polres OKU sering melakukan donor darah massal, namun kedepan kita berharap lebih banyak relawan yang siap sewaktu-waktu dibutuhkan untuk donor darah, Sesuai dengan motto PMI “Setetes darah Anda menyelamatkan jiwa manusia”, pungkasnya. (yudi/ari).