KAPOLRES OKU Pimpin Kegiatan Bhakti Sosial Hari Bhayangkara Ke-74

oleh -34 views
Kapolres serahkan bantuan ke Pengurus Masjid Imam Bonjol

BATURAJA,Samudra.News-Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH bersama Pejabat Utama melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial Hari Bhayangkara Ke-74. Bertempat Di Masjid Imam Bonjol Kecamatan Baturaja Timur dan Empat Desa di Kecamatan Baturaja Barat OKU, Minggu (14/6/2020).

Kali ini tema HUT Bhayangkara ke-74 mengambil tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”. Bhakti Sosial di Polres OKU ini menindaklanjuti arahan Polda Sumsel dan berlangsung serentak di wilayah Indonesia.

Polres OKU tentunya melanjutkan amanat dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM menyampaikan beberapa hal, antara lain :

Kapolres serahkan bantuan ke warga yang terkena banjir
  • Polda dan Polres/tabes melaksanakan kegiatan Pembukaan Bhakti Sosial secara serentak pada hari Minggu tanggal 14 Juni 2020.
  • Lokasi Bhakti Sosial disesuaikan dengan situasi kondisi masing – masing daerah.
  • Kegiatan Bhakti Sosial bisa memanfaatkan beras yg dari dinas atau kegiatan lainnya seperti bersihkan Masjid , Gereja atau Rumah Ibadah lain, lokasi yang kumuh, lokasi yang ikon di wilayah masing-masing.
  • Agar kegiatan Bhakti Sosial melibatkan Stakeholders lain seperti TNI, Dishub serta Sat Pol PP dan pihak lainnya.

Selain Bhakti Sosial dengan cara melakukan Kurve, Kapolres OKU bersama PJU dan Danramil 403-12 Baturaja beserta anggotanya juga menyalurkan bantuan berupa Beras kepada warga korban banjir.

Warga Desa Tanjung Kemala terima bantuan dari Polres OKU

Lokasi pemberian bantuan sembako dibagi menjadi 2 Lokasi yaitu Lokasi pertama di Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur OKU dengan membagikan beras sebanyak 67 karung beras, isi 1 karung 10 Kg.

Lokasi kedua dalam pemberian bantuan sembako untuk diwilayah Kecamatan Baturaja Barat meliputi Desa Batu Putih, Desa Laya, Desa Sukamaju, Desa Tanjung Agung difokuskan di satu tempat di MI (SD) Desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat OKU dengan membagikan beras sebanyak 76 karung beras.

Baca Juga :   450 Peserta, Guru, TP PKK dan Organisasi Kewanitaan Ikuti Seminar Neuroparenting

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH berpesan semoga dengan kegiatan ini bisa semakin mempererat hubungan antara Aparat Keamanan TNI-Polri, dan Masyarakat Kabupaten OKU, ujarnya.

Untuk saling bekerja sama membantu masyarakat yang sedang kesulitan akibat pandemi Covid-19 serta mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan agar kita selalu sehat dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pungkasnya (yudi).