KAPOLRES OKU Cek Posko & Tinjau Kampung Tangkal Covid-19 di Sosoh Buay Rayap

oleh -50 views
Kapolres berikan bingkisan untuk Posko Covid-19

BATURAJA,Samudra.News-Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH melaksanakan pengecekan Posko Covid-19 dan Peninjauan Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Mekar Jaya.

Kemudian menijau Kampung Tangkal Covid-19 Perkebunan Bawang Merah dan budidaya  Ikan Nila di Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten OKU, Minggu (21/6/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri juga Wakapolres OKU Kompol Edy Rahmat Mulyana, SIK, MH, Kabag Ops Kompol M Ginting, Kasat Binmas, Ibu Ketua Bhayangkari, Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Polres OKU.

Kapolres dan Muspika usai menabur benih Ikan Nila

Juga terlihat Camat Sosoh Buay Rayap M Amin Baladi, SSTP, Koramil Kota,  Kapolsek Sosoh Buay Rayap Iptu Masdar Azum, Babinsa Sertu Roni, Kepala Desa Tungku Jaya, dan Kades Mekar Jaya beserta perangkatnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH mendukung penuh program-program Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM tentang diadakannya perkebunan Bawang Merah dan budidaya Ikan Nila guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan menghadapi program pemerintah perihal New Normal, ujarnya.

Kemudian dengan dilaksanakannya kegiatan Kampung Tangkal Covid-19 dengan cara bercocok tanam dan berbudi daya Ikan Nila  tersebut bertujuan untuk menghadapi program New Normal, agar masyarakat bisa mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara berkebun dan berbudi daya ikan Nila agar masyarakat juga meningkatkan perekonomian.

Kapolres OKU tanam bibit Bawang Merah

Kapolres OKU dalam melaksanakan kegiatan pengecekan Posko Covid-19 dan Kampung Tangkal Covid-19 perkebunan Bawang Merah dan budidaya Ikan Nila tersebut berakhir sekira pukul 13.00 WIB dalam keadaan aman dan kondusif.

Disamping mengecek Posko Covid-19 dan peninjauan Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Mekar Jaya, Kapolres OKU juga memberikan bingkisan paket Sembako kepada warga yang kurang mampu secara ekonomi.

Baca Juga :   Menjelang Pemilu & Pilpres 2019 Suhu Politik Semakin Panas

Selanjutnya Kapolres menuju Desa Tungku Jaya dengan menuju ke kediaman Winarno (pemilik lahan) dengan melakukan pengecekan Lahan Perkebunan Bawang Merah dan Budidaya Ikan Nila, selanjutnya Kapolres dan rombongan  memberi makan Ikan dan menanam bibit Bawang Merah, pungkasnya (yudi).