Home / Hiburan / Kapolres OKU AKBP Dra. NK Widayana Sulandari Ikut Lomba Makan Kerupuk Di HUT RI Ke-74

Kapolres OKU AKBP Dra. NK Widayana Sulandari Ikut Lomba Makan Kerupuk Di HUT RI Ke-74

Kapolres ikuti lomba makan kerupuk

BATURAJA OKU-Setiap tanggal 17 Agustus menjadi moment yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, tidak terkecuali di Bumi Sebimbing Sekundang. Pada moment ini, selalu diadakan berbagai macam perayaan dan lomba-lomba tradisional yang unik dan menarik, Sabtu (17/08).

Kapolres OKU AKBP Dra. NK Widayana Sulandari dan jajarannya ikut serta dalam memeriahkan HUT RI ke-74 ini dengan menghadirkan acara-acara seru, menantang dan menghibur serta yang pertama diadakan di Sungai kebanggaan “Hang Baturaje”. Kali ini sungai Ogan menjadi tempat acara perlombaan 17 Agustusan.

Kapolres OKU saat dibincangi media, mengatakan bahwa ini pertama kalinya dataran Sungai Ogan Baturaja menjadi tempat perhelatan acara perlombaan dan permainan dalam rangka ikut memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.

Kapolres OKU saat diwawancarai media
Kapolres bersama Istri Kasat Lantas OKU

Sebagaimana kita ketahui, Sungai Ogan merupakan iconnya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), oleh sebab itulah kita kali ini mengadakan perlombaan rakyat yang dianggap unik dan menarik. Sungai Ogan hulunya kan di Ogan Ulu, hingga mengalir sampai ke Sungai Musi Palembang.

Kali ini, Polres OKU mengadakan acara-acara seru dan unik seperti Lomba Panjat Pinang khusus untuk wanita, namun untuk laki-laki ada juga, Pertandingan Adu pukul bantal di atas Sungai Ogan, Lomba menangkap Bebek di Sungai Ogan dan Lomba makan Kerupuk.

Pertandingan adu pukul bantal di sungai
Panjat pinang ibu-ibu dusun Baturaja

Nah,…..untuk lomba makan Kerupuk kebetulan Kapolres OKU AKBP Dra. NK Widayana Sulandari ikut serta berlomba dengan anak-anak yang sudah memenuhi tempat perlombaan yang sudah ditentukan. Namun sayang Kapolres belum menjadi pemenangnya.

Salah satu yang unik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yakni adanya lomba-lomba unik berhadiah ratusan ribu bahkan jutaan rupiah. Seperti lomba panjat pinang hadiah utamanya berupa Sepeda, barang-barang elektronik dan lainnya. Bahkan Kapolres menambahkan hadiah panjat Pinang berupa uang kontan besarannya antara Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu/batang.

Baca Juga :   Kuryana Azis Mengapresiasi Keberhasilan Atlet OKU Meraih Medali di Pepaprov Sumsel
Peserta lomba panjat pinang ibu-ibu
Pemenang panjat pinang laki-laki

 

Acara di tanggal 17 hari ini, panjat pinang yang bikin seru adalah peserta dari ibu-ibu dengan waktu diberikan panitia selama 10 meneit, namun sampai dengan menit ke 12 belum juga berhasil sampai ke puncak, ada juga panjat pinang khusus anak-anak. Pertandingan adu pukul pakai bantal di atas Sungai Ogan juga pesertanya Ibu-ibu.

Lomba menangkap Bebek juga menjadi acara menggelikan, dimana pesertanya berebut menangkap bebek yang sudah dilepas di atas sungai Ogan, sehingga memerlukan tenaga ekstra untuk mendapatkannya.

Pemenang lomba menangkap Bebek

Lomba akan semakin menantang karena aneka lomba dilakukan di sungai Ogan dan ada pula di atas sungai. Ada pula lomba panjat pinang dan lomba makan kerupuk dengan pesertanya anak-anak bahkan ada juga anggota Polwan Polres OKU, yang sudah pasti seru dan menghibur.

Kapolres menjelaskan akan ada fasilitas-fasilitas tambahan untuk mendukung keberlangsungan acara. Salah satunya dengan menyediakan dua buah perahu karet yang dilengkapi dengan mesin mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, ujar istri Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Lamazi AS.

Alhamdulillah untuk keamanan dan security kita pakai personel sendiri dari Polres OKU lebih kurang sebanyak 50 orang untuk mengamankan acara-acara yang berlangsung selama satu hari ini, pungkasnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous SDM Unggul Indonesia Maju, Menjadi Tema Peringatan HUT RI Ke-74
Next Pemkab OKU Ramah Tamah Bersama Veteran, Purnawirawan, Warakawuri Angkatan 45, dan Pepabri

Baca juga

Bupati OKU Raih Penghargaan The Leader Of Technology Program Dari Kompas Gramedia Sumsel Award 2019

PALEMBANG-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berhasil meraih penghargaan The Leader Of Technology Program pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *