Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa

oleh -194 Dilihat
Kapolres OKU, AKBP Dra NK Widayana S

BATURAJA OKU-Polres OKU menggelar pembagian takjil gratis untuk Penarik Bentor, Tukang Ojek, Penyapu Jalan, dan Pejalan kaki dan lainnya. Bagi-bagi takjil berlangsung di persimpangan jalan Rumah Dinas Bupati OKU tepatnya disekitar Gedung SKB Baturaja OKU, Senin (20/05).

Pembagian takjil gratis ini sebagai bentuk kesadaran dari Kapolres dan jajaran serta Bhayangkari Polres OKU dalam bersedekah dalam bulan ramadhan 1440 H. Dari pantauan media masyarakat sangat antusias menerima pembagian takjil, apalagi yang memberikannya dari Kapolres langsung AKBP Dra NK Widayana Sulandari.

Menurut Kapolres, pembagian takjil gratis kepada warga ini akan dilaksanakan dalam bulan Ramadhan 1440 H atau tahun 2019. Ia berpesan kepada seluruh warga yang tengah menjalankan ibadah puasa untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam berkendaraan, serta tidak lupa membawa surat kelengkapan kendaraannya.

Pembagian takjil gratis ini dilakukan diberbagai titik yang ada di kota Baturaja. Kita bagi-bagi ratusan kotak/bungkus takjil setiap kali beroperasi dititik yang telah ditentukan. Dibagikan kepada masyarakat dan pengendara motor serta mobil yang melintas, ujar Kapolres yang bersuamikan orang OKU Kombes Pol Drs. Lamazi AS.

Kapolres bagi takjil dengan petugas kebersihan

Maksud dan tujuan pembagian takjil kepada para pengguna jalan adalah wujud Polres OKU sebagai Pelindung, Pelayan, Pengayom dan Sahabat Masyarakat, dalam kegiatan membagikan takjil di bulan Suci Ramadhan ini sebagai momentum untuk lebih dekat antara Polri dengan masyarakat.

Berbagi kepada masyarakat yang tidak sempat berbuka puasa dirumah, diharapkan dapat meringankan haus dan dahaga bagi kaum muslimin yang menjalankan ibadah puasa. Kapolres AKBP Dra NK Widayana Sulandari mengajak warga masyarakat untuk saling berbagi dan saling menghormati antar umat beragama pada bulan ramadhan ini.

Dibulan Ramadhan 1440 H ini, Ia mengajak kepada seluruh masyarakat OKU untuk saling barbagi dan saling menghormati antar sesama umat beragama, jangan mudah terprovokasi apalagi memprovokasi, jalin silaturahim antar umat beragama, karena hal ini akan menambah erat tali silaturahmi. Pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Mantan Plh. Bupati OKU Achmad Tarmizi Yudisium S2 Dengan IPK Sempurna 4.00