KAPOLDA SUMSEL Tinjau Kesiapan Pengamanan Lebaran di Bumi Serasan Sekundang

oleh -26 views
Kapolda Sumsel tiba di Polres Muara Enim

MUARA ENIM, Samudra.News-Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM melakukan pengecekan kesiapan pengamanan lebaran dan Pos Ketupat Musi 2020 di Muara Enim, Minggu (17/5/2020).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, MM,  Dandim 0404/Muara Enim, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Ketua DPRD Muara Enim, Danrindam II Sriwijaya dan Danyonif 141 AYJP Muara Enim.

Kunjungan Guru Besar (profesor) Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia dari STIK Polri ini, merupakan kunjungan kerja perdananya setelah dilantik sebagai Kapolda Sumsel 8 Mei lalu.

Kapolda didampingi Bupati dan Kapolres Muaraenim

Selain menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Serasan Sekundang, Plt. Bupati juga menjelaskan secara singkat mengenai profil dan potensi daerah. Tak lupa juga disampaikan ucapan selamat bertugas sebagai Kapolda di tanah kelahiran, Sumatera Selatan.

Kapolda Sumsel berterima kasih atas sambutan yang diberikan serta berpesan agar pemerintah daerah dan seluruh jajaran kepolisian untuk selalu semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat ditengah wabad Covid-19 ini.

Menurutnya, dalam kondisi seperti inilah seluruh aparat negara diuji loyalitas dan pengabdiannya sehingga harus siap serta ikhlas menjalankan amanah yang telah diberikan.

Irjen Pol. Prof. Eko Indra Heri, MM merupakan putra daerah Sumatera Selatan. Beliau lahir di Palembang pada 24 November 1964 dan merupakan alumni SMAN 13 Palembang.

Foto bersama Kapolda dgn Bupati dan Forkopimda Muaraenim

Sebelumnya pada 2005-2007 sempat menjabat sebagai Kapolres Lahat. Selanjutnya Kapolda melanjutkan kunjungan untu pengecekan kesiagaan Polsek Lembak dan Polsek Gelumbang dalam penanganan Covid-19 serta kesiapan pengamanan menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah.

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel Eko Indra Heri mengatakan, dirinya hendak memastikan kondisi di lapangan, hingga mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Baca Juga :   ALHAMDULILLAH, THR & GAJI ASN OKU Selatan Akhirnya Dibayar Lunas

Kapolres akan kuat, jika seluruh unsur di Polres kuat, karena itulah konsep utama yang harus di miliki oleh personel kita untuk memberikan pelayanan, ungkap dia.

Kapolda berpesan, agar para aparat kepolisian bersikap kejujuran, disiplin setiap mengemban tugas, serta mampu memberi pemecahan masalah atas semua persoalan yang terjadi.

Saya minta kepada anggota sekalian agar menjaga kesehatan dan kebersihan Pos Pam, dan layanilah masyarakat dengan sikap yang sebaik-baiknya, pungkasnya (herdi).