Kapolda Sumsel Tentang Virus Corona, Mencegah Lebih Baik Daripada Menanggulanginya

oleh -145 views
Tetap semangat lawan Virus Corona

PALEMBANG-Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM didampingi Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Djihartono dan Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar, mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Coronavirus Disease-19 (Covid-19) Provinsi Sumsel.

Dari pantauan media acara tersebut berlangsung di Gedung Graha Bina Praja Kantor Gubernur Sumsel Jalan Kapten F. Tandean Kelurahan Sungai Pangeran Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Senin (16/3/2020).

Kapolda Sumsel dengan Ketua DPRD Sumsel

Kegiatan Rakor tersebut dihadiri  Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel  Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP, MHum, Kepala Kejaksaan Provinsi Sumsel Dr. Wisnu Baroto, SH, MHum, Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar, SH, MM, Direktur RS. Pusri Palembang Prof. Dr. dr. H. Yuwono M. Biomed dan Kepala OPD Provinsi Sumsel.

Dalam kesempatan Rakor bersama Forkopimda Sumsel tersebut, Kapolda Sumsel menyampaikan beberapa hal diantaranya “Upaya pencegahan harus kita mulai dari diri kita sendiri, dari tempat tinggal maupun dari tempat kerja kita”.

Untuk itu, pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 14-15 Maret 2020 kemarin, Polda Sumsel bersama Tim Kesehatan Provinsi dan jajaran Kodam II/Sriwijaya telah melakukan upaya pencegahan Virus Corona.

Gubernur berikan penjelasan virus Corona

Kapolda melanjutkan, kegiatan yang dilakukan Polda Sumsel yakni mulai dari menjaga kebersihan lingkungan, edukasi tentang pembelajaran cuci tangan yang bersih dan benar, kemudian penyemprotan cairan Disinfektan untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona ditempat yang kita anggap sebagai pintu masuk dan rawan terjadinya penyebaran Covid-19, ujarnya.

Kita telah menyiapkan sebanyak 100 petugas yang siap dijadikan relawan untuk melakukan upaya penyemprotan disinfektan sebagai bentuk antisipasi pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Sumsel.

Baca Juga :   Bupati Lahat Bertekad Mewujudkan Visi dan Misi Dalam Kampanyenya

Tentunya tetap akan kita lakukan koordinasi dengan pemerintah daerah maupun Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19 di wilayah Sumsel ini, pungkasnya (ril/yd).