KAPOLDA SUMSEL: Polres Banyuasin Jadi Kunjungan Kerja Pertama Diluar Palembang

oleh -21 views
Foto bersama Kapolda Sumsel di Polres Banyuasin

BANYUASIN, Samudra.News-Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S, MM melaksanakan kunjungan kerja pertamanya di Polres Banyuasin. Kamis, (14/5/2020).

Tiba Di Polres Banyuasin Kapolda Sumsel di sambut hangat Kapolres Banyuasin AKBP Danny H Ardiantara B Sianipar SIK, didampingi Wakapolres Banyuasin Kompol Haris Batara, SIK, SH beserta PJU Polres Banyuasin.

Dari pantauan media kedatangan Kapolda Sumsel disambut oleh Bupati Banyuasin Askolani, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh. Alfian Amran dan Kajari Banyuasin serta undangan lainnya.

Sedangkan yang mendampingi Kapolda Sumsel saat memberikan arahan kepada Personel Polres Banyuasin yakni Dirlantas Kombes Pol Drs. Juni, SH, Dir Pol Airud  Kombes Pol Yohanes Sismardi Widodo, SH, MH, Dansat Brimob Yudo Nugroho Sugianto, SIK, Kabid Humas Polda Sumsel Pol. Drs. Supriadi, MM.

Kapolda Sumsel bersama Bupati, Dandim dan Kajari

Kedatangan Kapolda ke Polres Banyuasin dalam rangka memperkenalkan diri serta mengetahui situasi dan kondisi wilayah dan anggota Polres Banyuasin.

Dalam kesempatannya Kapolda Sumsel memberikan arahan kepada Personil terkait 7 Program yang pernah disampaikan beliau pada hari pertama kerja sebagai Kapolda Sumsel, menurutnya dari Program-Program tersebut semuanya telah dilaksanakan tinggal ditingkatkan kembali.

Selain itu  juga ada icon atau mascot di Polda Sumatera Selatan yang akan di perkenalkan ke masyarakat  yaitu Mang Pedeka “Mang, Polisi Dolor Kito” dimana Konsep ini adalah Bagaimana Polisi mendekatkan  diri pada masyarakat, ujar Kapolda.

Kapolda mengatakan diseluruh dunia termasuk di Indonesia ketika kita dekat dengan masyarakat dan sudah di anggap saudara, maka persoalan-persoalan ditengah masyarakat selain dapat di selesaikan secara formal dapat juga akan lebih mudah diselesaikan secara informal, katanya.

Kapolda bagikan bingkisan utk personel Pos Pam

Semua Program yang dibuat menurutnya wajar dan tujuanya baik berkaitan dengan tugas Pokok Polri mulai dari penegakan hokum,pelayanan dan pelindung masyarakat, serta Harkamtibmas.

Baca Juga :   HMI Minta Kejari Usut Dana Hibah di Instansi Pemkab OKU

Setelah meninggalkan Polres Banyuasin dalam perjalanan menuju Palembang Kapolda Sumsel berserta rombongan menyempatkan diri mengecek Pos Pam  Kutupat Musi Talang Kelapa Polres Banyuasin  dan Pos Pam Ketupat Musi  Polrestabes Palembang yang lokasinya  tidak berjauhan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda memberikan motivasi kepada petugas Pos Pam untuk  melaksanakan tugas dengan baik jaga keamanan, layani masyarakat dan juga tetap jaga stamina.

Selain itu Kapolda juga memberikan bingkisan  makanan dan minuman siap saji kepada petugas jaga di masing-masing Pos Pam, pungkasnya (ril/yudi).