Kapolda Sumsel Lepas Personel Brimob BKO Penanganan Karhutlah

oleh -167 Dilihat
Kapolda saat melepas personel Brimob Polda Sumsel

PALEMBANG,Samudra.News-Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM melepas personel Brimob BKO Penanganan Karhutlah, didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIK, SH, MH didampingi PJU Polda Sumsel. Bertempat di Lapangan Sepak Bola Pakri,  Jum’at (9/7/2021).

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel mengatakan dari Pengalaman yang telah didapat dalam Penanganan Karhutla baik tahun 2019, saat yang terbesar masalah Karhutlah wilayah Sumsel, mampu bersama TNI-Polri dan Instansi terkait dalam menangani Karhutah kata Kapolda Sumsel

Dari Pengalaman tersebut tugas yang diemban saat ini adalah mengedukasi masyarakat agar dapat ikut merasa memiliki apa yang yang kita rasakan yakni dalam menangani Karhutlah, kemudian, saat ini kita sedang dilanda Pandemi Covid-19,

Oleh karenanya kehadiran Polri ditengah masyarakat disamping mengedukasi masyarakat terkait Karhutlah, tapi juga mengedukasi masyarakat masalah Prokes Covid-19 minimal 3 M, diantaranya mencuci tangan dengan Sabun, menjaga jaga jarak serta memakai Masker.

Jenderal Polisi berbintang dua ini memberikan Semangat dan motivasi kepada Personel Brimob yang akan melaksanakan tugas Penanganan Karhutlah. Prinshiefnya Brimob atau mottonya Brimob “Sekali melangkah harus menang”.

Laksanakan dengan sebaik baiknya, Brimob adalah harapan dan orang akan bangga melihat kalian, tunjukan bahwa Brimob dapat dibanggakan, tunjukan bahwa kalian dapat dibanggakan, jangan ada pelanggaran apalagi menyakiti hati masyarakat, ujarnya.

Kapolda Sumsel berharap dengan kedatangan Brimob dilapangan membawa nuansa baru bagi masyarakat, masyarakat sadar dengan Hukum bagaimana menangngani Karhutlah dan sadar menangngani Covid-19.

Kapolda Sumsel yakin bahwa tugas dapat terlaksanakan Baik dan Sukses serta senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan Iman serta tetap jaga Integritas selaku Anggota Polri dimanapun bertugas, kata Jenderal Polisi asli Palembang ini.

Baca Juga :   KPU OKU Umumkan 1.142 Calon PPS Yang Lolos Administrasi

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi, MM menyebutkan, bahwa personel Brimob yang ikut BKO penanganan Karhutlah ini sebanyak 104 Orang dengan penugasan Wilayah 50 Personel Brimob ke Polres Musi Banyuasin dan Polres Banyuasin 50 Personel sedangkan 4 Personel diposko guna melaporkan kegiatan penugasan disatuan wilayah, pungkasnya (win/ril).