Kapolda Sumsel Irjen Priyo Widyanto Terima Audiensi Direksi PTPN VII

oleh -53 views
Kapolda Sumsel dan Dirut PTPN VII

PALEMBANG-Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, MM menerima audiensi Direktur Utama PTPN VII dan Pejabatnya. Acara tersebut berlangsung di Ruang Kerja Kapolda Kapolda Sumsel, Senin (20/1/2020).

Dari pantauan media audiensi Direksi PTPN VII juga dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH, Irwasda Sumsel Kombes Pol Dody Marsidy CfRa, MHum, Karo Ops Polda  Sumsel Kombes Pol Drs. Djihartono.

Kemudian tampak Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Lamazi AS, Dir Samapta Kombes Pol. Drs. Budi Suprayoga, MSi, Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Mochamad Son’ani, Dir PAM Ovit Kombes Pol Drs Budi Dermawan.

 

Kapolda berikan arahan dalam MoU dengan PTPN VII

Sedangkan dari manajemen PTPN VII dipimpin Direktur Utama M. Hanugroho, Direktur Komersial Ahmad Sudarto, Sekretaris Perusahaan Okta Kurniawan, Kabag Umum dan Bina Lingkungan Yessi Plofesi, Manajer Unit Betung Hidayat, Manajer Unit Beringin Arifin Lubis dan Direktur PT. BCN Putu Sukarmen.

Kapolda Sumsel menyampaikan, maksud dari audensi PTPN VII dengan Polda untuk meneruskan  penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Polda Sumsel dengan PTPN VII.

MoU mengambil tema “Kita tingkatkan sinergitas pengamanan guna memelihara harkamtibmas yang kondusif”. Kapolda Sumsel mengatakan Polda Sumsel siap menjaga keamanan yang dibutuhkan PTPN VII.

Penandatangannan MoU Polda dgn PTPN VII

Kapolda melanjutkan, harapannya MoU dapat membawa kontribusi bagi Perusahaan. “Semoga kesepakatan bersama ini membawa berkah, bisa memberikan kontribusi yang bagus bagi PTPN VII. Jika kontribusi PTPN VII bagus, maka tentu berdampak pada pendapatan negara yang bagus pula, ungkapnya.

Ditempat yang sama Direksi PTPN VII mengatakan, peran dan tanggung jawab BUMN sebagai penggerak katalisator perekonomian serta dalam hal tanggung jawab lingkungan dan sosial, terasa semakin kompleks, tuntutan perolehan deviden yang maksimal.

Baca Juga :   Usai Upacara HUT RI, Dandim 0403/OKU Pimpin Ziarah Makam Pahlawan Kemarung

Yang harus diiringi dengan proses bisnis dan penerapan tata kelola perusahaan yang baik, sering kali menghadapi berbagai kendala. Salah satunya adalah kendala atau permasalahan di bidang hukum dan keamanan, ujarnya.

Setelah penandatanganan Kesepatan Bersama antara PTPN VII dengan Polda Sumsel pada hari ini, kembali kami menandatangani perpanjangan kesepakatan bersama, sambungnya.

Foto bersama Polda Sumsel dgn PTPN VII

Dalam MoU kali ini, ruang lingkup kesepakatan bersama terdiri dari sosialisasi kebijakan, pengamanan aset perusahaan, penegakan hukum, peningkatan koordinasi, tukar menukar informasi, penyusunan penetapan konfigurasi standar pengamanan dan kualitas kemampuan pelaksanaan pengamanan.

Serta penindakan terhadap segala bentuk tindak pidana yang terjadi di lingkungan PTPN VII, pembinaan sumber daya manusia di bidang satuan pengamanan, sampai dengan kesepakatan pelaksanaan audit sistem pengamanan bidang perkebunan.

Kami percaya, ditandai dengan MoU ini, permasalahan hukum dan keamanan, dapat dapat teratasi. Dan yang terpenting pula, tindakan repressive guna menangkal terjadinya permasalahan, dapat di inisiasi lebih dini, ujarnya.

Orang nomor satu di PTPN VII itu juga mengucapkan terima kasih terkait penandatanganan MoU. Kami sangat berterima kasih kepada Kapolda Sumsel beserta jajarannya, yang telah berkenan untuk bekerjasama secara sinergi dengan PTPN VII, pungkasnya (ril/yudi).