KAPOLDA SUMSEL Bernostalgia Dengan Berkunjung Ke Polres Lahat

oleh -79 views
Kapolda menjadi Inspektur upacara di Polres Lahat

LAHAT, Samudra.News-Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S, MM melaksanakan kunjungan kerja pertamanya berkunjung ke Kabupaten Lahat dalam rangka silaturahmi bersama Pimpinan dan jajaran Anggota Polres Lahat, Sabtu, (16/5/2020).

Tiba di Polres Lahat, Kapolda Sumsel di sambut hangat Kapolres Lahat AKBP Irwansyah, SIK, MM, CLa dan jajaran anggotanya serta Dandim 0405/Lahat  Letkol Kav. H. Sungudi, MSi.

Kehadiran mantan Kapolres Lahat yang dijabatnya pada tahun 2005-2007 lalu ini disambut dengan yel-yel tanda kegembiraan Pimipinan dan Anggota Polres Lahat menyambut orang nomor satu di Polda Sumsel ini.

Kapolda Sumsel bersama Kapolres Lahat

Dalam kesempatannya Kapolda Sumsel memberikan arahan kepada personel terkait 7 Program yang pernah disampaikan beliau pada hari pertama kerja sebagai Kapolda Sumsel, menurutnya dari Program-Program tersebut semuanya telah dilaksanakan tinggal ditingkatkan kembali.

Selain itu  juga ada icon atau mascot di Polda Sumatera Selatan yang akan di perkenalkan ke masyarakat  yaitu Mang Pedeka “Mang, Polisi Dolor Kito” dimana Konsep ini adalah Bagaimana Polisi mendekatkan  diri pada masyarakat, ujar Kapolda.

Kapolda mengatakan diseluruh dunia termasuk di Indonesia ketika kita dekat dengan masyarakat dan sudah di anggap saudara, maka persoalan-persoalan ditengah masyarakat selain dapat di selesaikan secara formal dapat juga akan lebih mudah diselesaikan secara informal, katanya.

Foto bersama usai kunjungan kerja di Polres Lahat

Semua Program yang dibuat menurutnya wajar dan tujuanya baik berkaitan dengan tugas Pokok Polri mulai dari penegakan hukum, pelayanan dan pelindung masyarakat, serta Harkamtibmas.

Adapun  7 program Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri berpesan kepada seluruh anggotanya agar :

  1. Mewujudkan SDM yang Berprestasi dan Inovatif
    2. Menyelenggarakan Kamtibmas yang Kondusif
    3 Membangun kerjasama dengan TNI, Pemda dan Elemen Masyarakat.
    4. Penegakan hukum yang tegas, transparan, dan prosedural.
    5. Memastikan kehadiran anggota di setiap kegiatan masyarakat
    6. Pemanfaatan IT dalampelayanan terhadap masyarakat
    7. Optimalisasi Manajemen Media guna Mengkonstruksi Citra Positif Polri.
Baca Juga :   Popo Ali Lantik 78 Kades Terpilih di OKU Selatan

Apapun Pangkat dan Jabatan kalian untuk selalu melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, tegasnya.

Usai menyampaikan arahannya, Kapolda Sumsel kelahiran Talang Betutu Kota Palembang ini membagikan secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) untuk Anggota Kepolisian dan membagikan sembako bagi pengemudi Becak dan Pemulung di Halaman Mapolres Lahat, pungkasnya (ril/yd).