KAPOLDA SUMSEL: Apresiasi Personel Polres OKU Atas Jiwa Sosialnya Yang Tinggi

oleh -137 views
Kapolda Sumsel dijemput Bupati dan Kapolres OKU

BATURAJA, Samudra.News-Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S, MM didampingi Pejabat Utama Polda Sumsel melaksanakan kunjungan kerja pertamanya di Polres OKU, Minggu (31/5/2020).

Tiba di Polres OKU Kapolda Sumsel di sambut hangat Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH didampingi Wakapolres OKU Edy Rahmat Mulyana, SIK, MH dan PJU Polres OKU serta seluruh Kapolsek Polres OKU.

Dari pantauan media kedatangan Kapolda Sumsel disambut juga oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Ketua PN Baturaja Agus Safuan Amijaya, SH, MH, Asisten I Drs. Slamet Riyadi, MSi, Perwakilan Dandim 0430/OKU dan undangan lainnya.

Foto bersama Kapolda dengan Bupati & Forkopimda OKU

Kedatangan Kapolda ke Polres OKU dalam rangka memperkenalkan diri serta mengetahui situasi dan kondisi wilayah dan anggota Polres OKU, dimana sebelumnya Kapolda telah mengunjungi Polres OKU Selatan dan Polres OKU Timur di hari yang sama.

Dalam kesempatannya Kapolda Sumsel memberikan arahan kepada Personel terkait 7 Program yang pernah disampaikan beliau pada hari pertama kerja sebagai Kapolda Sumsel, menurutnya dari Program-Program tersebut semuanya telah dilaksanakan tinggal ditingkatkan kembali.

Selain itu  juga ada icon atau mascot di Polda Sumatera Selatan yang akan di perkenalkan ke masyarakat  yaitu Mang Pedeka “Mang, Polisi Dolor Kito” dimana Konsep ini adalah Bagaimana Polisi mendekatkan  diri pada masyarakat, ujar Kapolda.

Kapolda beri bantuan kepada anak didik Rumah Pelangi

Kapolda mengatakan diseluruh dunia termasuk di Indonesia ketika kita dekat dengan masyarakat dan sudah di anggap saudara, maka persoalan-persoalan ditengah masyarakat selain dapat di selesaikan secara formal dapat juga akan lebih mudah diselesaikan secara informal, katanya.

Semua Program yang dibuat menurutnya wajar dan tujuanya baik berkaitan dengan tugas Pokok Polri mulai dari penegakan hokum,pelayanan dan pelindung masyarakat, serta Harkamtibmas.

Baca Juga :   PEMKAB OKU SELATAN Bantu Warga Terdampak Covid-19

Usai memberikan pengarahan kepada personel Polres OKU, Kapolda Sumsel menyempatkan diri membagikan Buku-buku pelajaran dan perlengkapan Sekolah kepada anak didik Rumah Pelangi dari RT 8 Kelurahan Talang Jawa di bawah binaan Babinkamtibmas Brigadir Rionanda (Rio) dan diasuh guru Citra juga didampingi Lurah Talang Jawa Anggut Hidayat, SSTP.

Kapolda foto bersama usai penyerahan bantuan

Rumah Pelangi berdiri tahun 2018 silam, sekarang ini menampung siswa SD dan SMP dari keluarga miskin sebanyak 47 siswa. Rumah Pelangi merupakan tempat anak-anak menuntut ilmu diluar sekolah umum, dimana anak didik dari Brigadir Rionanda yang biasa dipanggil Rio ada yang berperidikat juara Olimpiade Matematika, Fisika di sekolahnya.

Setelah memberikan bingkisan berupa Buku dan Alat Tulis, Kapolda meninjau ruang Kapolres dan beristirahat sejenak kemudian turun melaksanakan wawancara dengan awak media di ruang tamu Kapolres OKU.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda memberikan motivasi kepada personel Polres OKU agar  melaksanakan tugas dengan baik jaga keamanan, layani masyarakat dan juga tetap jaga stamina serta tingkatkan disiplin, ujarnya.

Selain itu Kapolda mengapresiasi terhadap personel Polres OKU yang mempunyai jiwa sosial yang cukup tinggi di tengah-tengah masyarakat diantaranya: Ada pelayanan Ambulance Gratis, Guru TPA, Setiap Jumat ada yang menjadi Imam dan Khotip dan lain sebagainya, pungkasnya (yudi).