KAPOLDA Pel Lantai Masjid, WAKAPOLDA Sapu Halaman di HUT Bhayangkara Ke-74

oleh -52 views
Kapolda serahkan bantuan secara simbolis ke Masjid

PALEMBANG,Samudra.News-Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Polda Sumsel  melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) dibeberapa tempat. Kapolda Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM, PJU Polda Sumsel, Kapolrestabes Palembang, Dansat Brimob serta Personel Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang di Masjid Agung Palembang.

Sedangkan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH, PJU Polda Sumsel, Personel Polda Sumsel, Satbrimob, Dit Pol Air, Satuan TNI dan Departemen Kesehatan bagian penyemprotan. Melaksanakan Bhakti Sosial di Gereja Bethel Indonesia Palembang,  Kamis (18/06/2020).

Dari pantauan media Hari Bhayangkara Ke-74 dengan mengambil tema “Kamtimbas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Wakapolda bersihkan halaman Gereja Bethel Indonesia

Kegiatan Bhakti Sosial Kurvey di Masjid Agung  Palembang dihadiri Ketua Umum Yayasan Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayowikramo Ir. Kgs. H. Ahmad Syarnubi beserta para pengurus yang menyambut baik kegiatan Polda Sumsel ini.

Sedangkan Bhakti Sosial Kurvey di Gereja Bethel Indonesia  juga dihadiri oleh Pendeta Sapta Tandi dan para Pengurus Gereja yang menyambut baik dan berterima kasih atas terlaksananya kegiatan ini.

Sebelum melaksanakan Kurvey Kapolda beserta jajarannya melaksanakan Sholat Dhuha, kemudian Kapolda melakukan pemberian bantuan Alat-Alat Kebersihan seperti Sapu, Sikat, Serokan dan lain sebagainya, kepada Pengurus Yayasan Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayowikramo Palembang.

Kapolda & Wakapolda Sumsel di HUT Bhayangkara ke-74

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam Bhakti Sosial Kurvey tempat Ibadah ini yaitu melakukan pembersihan disekitar area Masjid Agung, pembersihan kamar Mandi/WC.

Kemudian juga melakukan penyemprotan Disinfektan oleh KBR Subdit 3 Satbrimob Polda Sumsel. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan karena mengingat saat ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Kapolda pun manyampaikan untuk kita menjaga kebersihan dan lingkungan terutama tempat Ibadah yang haruslah diiringi dengan kesadaran dari diri kita masing-masing.

Baca Juga :   JADIKAN GENERASI MUDA OKU SELATAN YANG QUR’ANI

Apabila kebersihan dilakukan secara masif dimulai dari diri sendiri maka akan berdampak positif terhadap orang lain. Kebersihan merupakan syarat mutlak untuk mencapai kesehatan. Tanpa bahasa bersih kita tidak bisa terbebas dari penyakit, ujarnya.

Penyemprotan disinfektan di halaman warga Palembang

Ditempat terpisah Wakapolda mengajak seluruh personel untuk melakukan pembersihan disekitar Areal Gereja Bethel Indonesia kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di seluruh areal Gereja Bethel Indonesia yang dilakukan oleh unit KBR Gegana Brimob Polda Sumsel.

Juga dibantu oleh Personil Departemen Kesehatan bagian penyemprotan karena saat ini kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 sehingga tindakan pencegahan seperti ini diperlukan untuk antisipasi penyebaran Virus Covid-19.

Wakapolda mengatakan semoga kegiatan ini bermanfaat dapat dilakukan secara berkesinambungan ditempat-tempat ibadah lainnya. Karena lingkungan yang bersih itu membuat kita terasa nyaman apalagi dalam melaksanakan Ibadah nantinya.

Kebersihan itu juga berkaitan dengan kesehatan kita untuk itu marilah kita semua untuk menjaga kebersihan lingkungan agar nampak Asri dan Sehat. Bersih itu berkah, pungkasnya (ril/yudi).