Kapolda dan Wakapolda Sumsel Safari Jum’at di Masjid Yang Berbeda

oleh -32 views
Kapolda bincang2 dengan Pengurus Masjid

PALEMBANG-Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, MM melaksanakan Safari  Sholat Jum’at sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat Kemuning Palembang. Acara berlangsung di Masjid Nurul Hijrah Kecamatan Kemuning Palembang, Jum’at (31/1/2020).

Dari pantauan media Safari Jum’at tersebut dihadiri juga Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi, MM, Dir Binmas Kombes Pol. Drs. Muhammad Son’ani, Dir Narkoba Kombes Pol Heri Istu, Dir Intel Polda, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, SIK beserta para pejabat lainnya dilingkungan Polda Sumsel.

Kapolda foto bersama dengan pengurus masjid

Sedangkan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIK, SH, MM melaksanakan Safari Jumat di Masjid Al Munawaroh Palembang  Jalan Parameswara RT. 05B, RW 01, Kel. Bukit Kecil, Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Yang didampingi Karo Rena Kombes Pol Drs. Lamazi AS, Dir Sabhara, Dir Pam Obvit Kombes Pol. Drs. Budi Dermawan, Dir Reskrimsus,  Kabid Labfor,  Dir Tahti, Kabag Sumda Polretabes Palembang,  Kapolsektabes IB I Palembang serta perwakilan personil Polri dari Polda maupun Polrestabes Palembang.

Wakapolda disambut pengurus Masjid

Kegiatan ini rutin dilakukan selain untuk menunaikan kewajiban untuk beribadah dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita kepada Allah SWT, nilai positif lain yang bisa didapatkan adalah melakukan komunikasi ataupun berinteraksi secara langsung kepada masyarakat disekitar.

Yang dimana nantinya masyarakat bisa merasakan adanya kehadiran  aparat kepolisian yang selalu siap untuk mengamankan dan menciptakan situasi kondisi yang kondusif yang ada di Kota Palembang Sumatera Selatan.

Pada kesempatan ini juga Kapolda Sumsel menyampaikan sedikit himbauan kepada masyarakat untuk saling bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk selalu mendukung kinerja positif yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

Wakapolda Sumsel bersama pengurus Masjid

Karena polisi ada dan hadir untuk melindungi melayani dan mengayomi masyarakat. Ditambahkan Kapolda, selain memberikan himbauan Kamtibmas, hal ini merupakan ajang bersilaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan diantara kita.

Baca Juga :   WAKAPOLDA Brigjen Pol Rudi Setiawan Gelar Program “Sabtu Bersih Serentak Polda Sumsel”

Usai menuaikan Sholat Jum’at Kapolda dan Wakapolda Sumsel memberikan cinderamata/kenang-kenangan untuk kedua Masjid tersebut di atas. Di harapkan dengan kegiatan tersebut dapat selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayah Polda Sumsel tetap “Aman, Rukun dan Kondusif”, pungkasnya (ril/yudi).