Home / OKU Raya / OKU / Kapolda Acungi Jempol Pengamanan Idul Fitri Di Kabupaten OKU

Kapolda Acungi Jempol Pengamanan Idul Fitri Di Kabupaten OKU

Salam komando Kapolda dgn Sekda OKU

BATURAJA OKU-Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2019, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara bersama rombongan mengecek pos pelayanan dan pengamanan di beberapa titik sepanjang ruas jalan kota Baturaja-OKU, Senin (03/06).

Pantauan Samudra.news, Kapolda Zulkarnain didampingi Karorena Polda Sumsel Kombes Pol Lamazi AS dan pejabat utama lainnya disambut Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, Kepala OPD, Kabag Humpro Pemkab OKU Feri Iswan, AP, MSi menuju pos keamanan di beberapa titik antara lain, Pos 903 simpang Ramayana, Pos SPBU Batu Kuning.

Di tempat tersebut Kapolda Sumsel memeriksa personel yang berjaga dan memberikan instruksi agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan menyerahkan bingkisan lebaran kepada personel pengamanan. Tujuan mengecek kesiapan anggota apakah anggota siap dalam rangka pengamanan mudik lebaran ini atau belum, kata Kapolda yang asli wong komering ini.

Dia meminta, personel memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat OKU, secara khusus para pemudik yang melewati atau berkunjung ke OKU. Kawal dengan baik, masyarakat mudik berjalan baik dan lancar. Ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif, katanya kepada sejumlah petugas di pos pengamanan.

Jabat tangan Kapolda dgn Kabag Humpro OKU

Dia mengatakan, kehadiran Anggota Polisi dan TNI membuat masyarakat nyaman dan aman melakukan aktivitas. Kita meninjau juga guna melihat antusias masyarakat menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah, jelasnya. Dan kepada semua anggota agar memberikan perhatikan dan pelayanan dengan baik kepada masyarakat.

Kapolda Sumsel, mengungkapkan dari pantauannya ke sejumlah daerah, persiapan pos pengamanan dan pelayanan sudah berjalan dengan baik dan dapat melayani para pemudik yang ingin beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan. Di setiap pos pelayanan dan pengamanan seluruhnya baik dan lengkap, ada TNI/Polri, Basarnas kemudian perlengkapan kesehatannya juga ada, SPBU, tempat istirahat serta alat pijat lengkap dan semuanya baik, ujarnya.

Baca Juga :   HUT TNI Ke-73 di Kabupaten OKU Berlangsung Sederhana Dengan Nuansa Kekeluargaan

Ditambahkannya, dari pantauan udara di wilayah Lintas Tengah Sumatera ramai lancar dan masih terlihat pemudik yang melintas menuju daerah tujuan dan Provinsi di pulau Sumatera, namun puncak arus mudik sudah terjadi sejak H-3 dan H-4 lalu, untuk kecelakaan lalulintas semalam operasi ketupat pihaknya baru mendapat satu laporan kecelakaan dengan korban luka luka.

Untuk pengamanan jalur mudik kita sudah membentuk tim dan menempatkan personel di sejumlah titik di sepanjang jalur mudik, tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada para pemudik, untuk kecelakaan disebabkan human eror atau akibat lelah, mengantuk dan kendaraan yang tidak stabil, pungkasnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous Harga Kopi Anjlok, Petani Kopi Di OKU Selatan Kecewa
Next Halal Bi Halal Alumni SMAN I OKU, Bupati Siap Bantu Gedung Sekretariatnya

Baca juga

Kuryana Azis Mengapresiasi Keberhasilan Atlet OKU Meraih Medali di Pepaprov Sumsel

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs H. Kuryana Azis menghadiri sosialisasi multi event Pekan Olahraga Paralimpic Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *